Pemkab Tasikmalaya Hadiri Rakor Sinergi dan Kolaborasi Pemberantasan Korupsi

Pemkab Tasikmalaya Hadiri Rakor Sinergi dan Kolaborasi Pemberantasan Korupsi

<b>REPUBLIKBOBOTOHb> - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri Acara Rakor Sinergi dan Kolaborasi Pemberantasan Korupsi pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 16 Maret 2021.

Pada acara ini, Bupati Ade bersama Gubernur Jabar dan 26 bupati serta wali kota menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menguatkan kembali komitmen pemberantasan korupsi di daerah.

"Mengawali 2021, perlu diingatkan daerah perlu menyusun strategi pemberantasan korupsi. Terlebih ada delapan daerah yang bupati/wali kotanya baru terpilih hasil Pilkada Serentak 2020," tegas Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau yang akrab disapa kang Emil.

Gubernur menuturkan, salah satu yang harus diketahui bupati/wali kota adalah KPK bukan hanya menindak tapi juga mengedukasi dan mencegah korupsi lewat sistem pemerintahan. Edukasi dan pencegahan, menurutnya, harus terus dibangun di 27 kabupaten/kota di provinsi ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mudah-mudahan kami dan 27 daerah tahun ini lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan sehingga kualitas pelayanan publik bisa jauh lebih maksimal," tutur Emil.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini