Musrenbang RKPD Kabupaten Tasikmalaya, Fokus Pemulihan Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Daerah

Musrenbang RKPD Kabupaten Tasikmalaya, Fokus Pemulihan Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Daerah Musrenbang RKPD Kabupaten Tasikmalaya. (tasikmalayaka.go.id)(

<b>RBNEWS - b>Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Tasikmalaya Tahun 2022.

Aca digelar di Aula Wiradadaha Bappeda, Kamis 18 Maret 2021. Tahun ini Musrenbang dilaksanakan secara virtual melalui video conference mengingat situasi dan kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam kesempatan tersebut, berharap penyelenggaraan Musrenbang ini menjadi wadah partisipasi.

Tujuannya untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan atau akuntabel.

Berkaitan dengan kondisi saat ini dan perkiraan tahun 2022, Pemda Kab. Tasikmalaya dihadapkan pada beberapa isu strategis pembangunan yang mendasar yaitu, pemulihan Kesehatan masyarakat dan ekonomi daerah pasca pandemi Covid-19,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan miskin, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyediaan infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan mendukung terhadap pemulihan ekonomi dan Kesehatan pasca pandemi Covid-19, ketahanan pangan, dan peningkatan iklim investasi daerah,” tegas Bupati.

Bupati Ade menekankan isu tentang pemulihan ekonomi menjadi domain dalam berbagai aspek pembangunan pasca pandemi Covid-19.

Terkait hal tersebut, maka diperlukan adanya komitmen yang kuat dari berbagai pemangku kepentingan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Musrenbang RKPD Tahun 2022 tersebut dihadiri pula Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Mohamad Zen, para Kepala SKPD, dan peserta virtual dari perwakilan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Barat, perwakilan Kab/Kota tetangga, Camat se-Kab. Tasikmalaya, Pimpinan BUMD, Akademisi, BUMN, dan undangan lainnya.(Tasikmalayakab)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini