Robert Albert Tanggapi Anggapan Persib Kesulitan Hadapi 10 Pemain Bali United

Robert Albert Tanggapi Anggapan Persib Kesulitan Hadapi 10 Pemain Bali United Salah satu aksi di pertandingan Persib vs Bali United di Piala Menpora 2021. (Media Officer Persib)

<b>REPUBLIKBOBOTOHb> - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Bali United pada laga perdananya di Grup D Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 Maret 2021.

Pelatih Robert Alberts mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya yang baru berlatih bersama selama kurang lebih tiga pekan.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri Persib terlihat cukup kesulitan untuk menembus lini pertahanan Serdadu Tridatu. Persib Bahkan harus kebobolan terlebih dahulu pada menit 53 melalui Willian Pacheco yang memanfaatkan rebound sundulan Lerby Eliandry yang membentur mistar gawang.

BACA JUGA: Teco Nilai Hariono Nervous Hadapi Persib, Tapi Akui Peran Pentingnya di Lapangan

Persib baru bisa membalas gol dua menit jelang bubaran melalui Frets Butuan yang memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Wawan Hendrawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Muncul anggapan, Persib tak bisa memanfaatkan peluang setelah Bali United hanya bermain dengan 10 pemain pasca kartu merah yang didapatkan Made Andhika pada menit 56.

Menanggapi hal tersebut, Robert Alberts menilai lawannya langsung memperagakan permainan bertahan dengan menumpuk pemainnya di kotak penalti.

BACA JUGA: Momentum Bali United Lenyap Gara-gara Kartu Merah

Hal tersebut membuat para pemain Persib cukup kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Bali yang dikomandoi Willian Pacheco.

"Saya rasa kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1 ketika menghadapi lawan yang bermain sepuluh pemain," tegas Robert usai laga.

"Tentunya Bali tadi bermain bertahan, menumpuk pemainnya di kota penalti dan tentunya sangat sulit melakukan penetrasi. Tapi kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1," pungkas pelatih asal Belanda tersebut. <b>(Raffy Faraz Ramadhan)b>

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini