Robert Bicara Peluang Farshad Noor 'Debut' di Laga Persib vs Persita

Robert Bicara Peluang Farshad Noor 'Debut' di Laga Persib vs Persita Pemain Persib, Farshad Noor. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski baru gabung menjalani latihan pada Sabtu 27 Maret 2021, gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor berpeluang dimainkan oleh pelatih Robert Rene Alberts saat menghadapi Persita Tangerang pada laga kedua Piala Menpora.

Setelah bermain imbang 1-1 kontra Bali United, Persib akan menghadapi Persita pada matchday 2 Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 29 Maret 2021.

Kondisi kebugaran Farshad Noor jadi pertimbangan Robert berencana memberi debut bermain di laga tidak resmi kepada pemain berusia 26 tahun itu.

BACA JUGA: Lawan Persita, Robert Masih 'Ogah' Mainkan Ezra Walian, Mengapa?

BACA JUGA: Febri Hariyadi Tanggapi Kedatangan Pemain Baru Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika dia (Farshad) merasa bagus, mungkin saya akan memberi dia kesempatan di pertandingan nanti," ungkap Robert, Sabtu kemarin 27 Maret 2021.

Salah satu faktor yang menjadi kendala bagi Farshad, kata Robert, adalah kondisi suhu atau cuaca di Indonesia.

Meski menyandang status sebagai pemain timnas Afganistan, tapi Farshad selama ini lebih banyak menghabiskan kariernya di Eropa.

"Farshad dia baru tiba kemarin, jadi baginya ada perubahan cuaca pada hari pertama dia keluar setelah terisolasi di kamar hotel selama enam hari. Ketika kami mulai berlatih di lapangan hari ini (Sabtu 27 Maret), dia bisa mulai merasakan ketebalan dan kelembaban udara di sini," jelas Robert.

"Karena hari ini kami akan mulai berlatih jam 3 sore, di Yogya jam 3 sore itu cukup panas, jadi itu bisa menguji bagaimana Farshad bisa bernapas dan melalui itu, karena ada perbedaan negara tentunya akan ada perbedaan cuaca, jadi harus ada banyak yang dipertimbangkan sebelum menentukan pemain bisa bermain bermain."

"Tapi dia mempunyai karakter yang bagus, sudah sering melakukan perjalanan internasional karena dia pemain tim nasional di Afganistan dan merupakan kapten dengan memegang tanggung jawab besar di kualifikasi Piala Dunia sebelumnya. Dia pernah bermain di Vietnam, Malaysia, Singapura,"

"Jadi dia tahu keadaaannya ketika datang dan bermain di kondisi yang seperti ini. Tapi baru besok kami mengetahui bagaimana perasaannya, bagaimana reaksinya dan membuat keputusan soal partisipasinya di pertandingan hari Senin nanti," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini