HT: Vizcarra dan Frets Bawa Persib Sementara Ungguli Persita

HT: Vizcarra dan Frets Bawa Persib Sementara Ungguli Persita Tangkapan layar Instagram @liga1macth

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung unggul sementara atas Persita Tangerang dengan skor 1-2, dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Senin, 29 Maret 2021.

Sejak menit awal, tim Persib langsung mengambil langkah menyerang untuk menggempur sektor bertahan Persita. Dominasi tim Maung Bandung dalam menguasai permainan, juga tampak berjalan baik dengan mengandalkan permainan dari kaki ke kaki.

Pada 15 menit pertama, tim Persib beberapa kali mampu menembus pertahanan tim berjuluk Pendekar Cisadane. Akan tetapi serangan Persib masih belum mampu mengubah kedudukan.

Tak berselang lama, jala Persita yang dijaga Yogi Triana harus tembus oleh sepakan bola menyusur tanah dari Esteban Vizcarra. Bermula dari umpan matang yang dilepaskan Wander Luiz, Vizcarra langsung menyambar bola ke pojok gawang Persita, skor berubah menjadi 0-1.

Setelah mencetak gol, Persib tak mengendurkan serangan. Tampak anak asuh Robert Alberts terus menekan dan tidak memberi kesempatan Egi Melgiansyah cs mengembangkan permainan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menit 25, Persib mendapat peluang untuk menambah kedudukan usai bola liar menuju ke arah Achmad Jufriyanto. Jupe yang posisinya membelakangi gawang langsung melakukan tendangan balik bandung. Sayangnya bola terlampau lemah dan mampu dikuasai Yogi Triana.

Persib terus menguasai jalannya pertandingan dengan menyerang dari segala sektor. Umpan dari kaki ke kaki yang dilakukan Persib terlihat selalu akurat hingga ke sektor bertahan Persita.

Pada menit 35, jala Yogi Triana kembali bergetar usai Frets Butuan melesakan bola ke gawang Persita. Berawal dari umpan matang yang dilepaskan Wander Luiz, Frets langsung menyambar bola ke gawang tim berjuluk Pendekar Cisadane, skor berubah menjadi 0-2.

Persita Tangerang tampak sulit dalam mengimbangi permainan tim Persib. Seringkali serangan yang dilakukan Persita terhenti oleh barisan bertahan Maung Bandung.

Jelang babak pertama usai, Persita mendapatkan hadiah penalti usai Achmad Jufriyanto melakukan handball. Waskito Chandra yang ditunjuk sebagai algojo langsung memanfaatkan kesempatan tersebut, skor berubah menjadi 1-2. Skor tersebut berakhir hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini