FT: Persib Hajar Persita, Ezra Walian Cetak Gol 'Kilat'

FT: Persib Hajar Persita, Ezra Walian Cetak Gol 'Kilat' Selebrasi Ezra Walian seusai membobol gawang Persita Tangerang pada laga kedua Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 29 Maret 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persita versus Persib yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Senin, 29 Maret 2021 telah usai. Tim Maung Bandung berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-3.

Setelah pada babak pertama unggul 1-2 atas Persita, di babak kedua tim Persib kembali mengambil langkah menyerang. Peluang untuk Maung Bandung terjadi pada menit 48 usai Wander Luiz berhasil mendapatkan ruang tembak ke gawang Persita. Sayangnya bola sepakan Wander Luiz masih menyamping dari gawang Yogi Triana.

Masuk menit 50, permainan Persita mulai berkembang. Edo Febriansyah berhasil mengacak-acak barisan pertahanan Persib, namun sayangnya bola sepakan Edo masih berhasil dikuasai oleh Dhika Bayangkara, skor belum berubah masih 1-2.

Menit 63, Ezra Walian yang baru saja masuk sekitar 2 menit dari bangku cadangan langsung membuktikan kapasitasnya dengan 'kilat' setelah membobol gawang Persita. Bermula dari umpan menyusur tanah dari Bayu Fiqri dari sisi kanan, Ezra Walian langsung menendang bola ke sisi gawang Persita, skor berubah menjadi 1-3.

Kembali tertinggal dengan margin 2 gol, Persita langsung merespon dengan menyerang dari sisi kanan. Sirvi Arfani yang menadapatkan ruang tembak langsung melepaskan bola ke gawang Persib. Beruntungnya bola masih melenceng tipis di atas gawang Dhika Bayangkara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persita nampaknya mulai mengimbangi permainan Persib jelang cooling break. Akan tetapi bek Persib yang dikomandoi Victor Igbonefo masih terlalu kokoh untuk ditembus Alta Ballah cs.

Pemain baru Persib, Farshad Noor masuk menggantikan Dedi Kusnandar untuk menngisi sektor gelandang. Namun sentuhan pemain asal Afghanistan itu belum terlalu meyakinkan karena minimnya distribusi bola.

Skor 1-3 tetap bertahan hingga wasit Sance Lawita asal Sulawesi Utara meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini