Barito Putera Tim Pertama yang Lolos ke Perempat Final Piala Menpora

Barito Putera Tim Pertama yang Lolos ke Perempat Final Piala Menpora Kapten Barito Putera, Rizky Pora berusaha melewati adangan pemain Persikabo 1973. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera memastikan diri jadi tim pertama yang lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Menpora 2021.

Kepastian itu didapat Laskar Antasari setelah mereka bermain imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Selasa 30 Maret 2021.

Persikabo unggul lebih dulu selepas cooling break, tepatnya di menit 38 melalui Ahmad Nufiandini. Skor 1-0 bertahan sampai rehat babak pertama.

Di babak kedua, umpan sepak pohok kapten Barito, Rizky Pora disambar sundulan Cassio De Jesus untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Tapi hanya selang semenit, Persikabo 1973 kembali unggul. Kali ini lewat sontekan Andy Setyo memanfaatkan umpan Wawan Febriyanto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Upaya Barito mengejar ketinggalan baru membuahkan hasil di menit 87 melalui tembakan M Firli memanfaatkan bola set piece.

Hasil imbang ini membuat Barito kini mengoleksi 5 poin, yang diraih berkat sekali menang atas Arema FC dengan skor 2-1 dan ketika mereka bangkit dari ketinggalan 0-3 melawan PSIS Semarang untuk memaksakan skor imbang 3-3.

Laga berikutnya antara Arema FC menghadapi PSIS Semarang akan menentukan siapa yang bakal mengikuti jejak Barito dari Grup A lolos ke perempat final.

Arema dituntut harus menang, sementara PSIS cukup meraih hasil imbang untuk menyegel tempat di babak perempat final. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini