Ini Alasan Pelatih Persib Mainkan Dhika Bayangkara Saat Hadapi Persita

Ini Alasan Pelatih Persib Mainkan Dhika Bayangkara Saat Hadapi Persita Dhika Bayangkara (kanan) bersama tiga kiper Persib lainnya. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Salah satu sektor yang yang tak luput dari rotasi Robert Alberts adalah penjaga gawang. Persib memainkan Dhika Bayangkara saat menghadapi Persita Tangerang di matchday 2 Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Mawugoharjo Sleman, Senin 29 Maret 2021.

Pelatih Persib asal Belanda itu 'menghilangkan' I Made Wirawan dari daftar susunan pemain dan Teja Paku Alam disimpan sebagai kiper cadangan.

Usai pertandingan, Robert tidak memberikan banyak komentar terkait dipilihnya Dhika untuk menjaga gawang Persib.

BACA JUGA: Persita Tersingkir, Widodo Malah Senang, Ini Penyebabnya

"Karena dia kiper," singkat Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menjelaskan akan menurunkan ketiga orang kipernya dalam setiap pertandingan. Jika bergitu, Teja paku Alam kemungkinan besar akan mengawal gawang Persib saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di matchday terakhir.

"Kami mempunyai tiga kiper dan dalam tiga laga, satu kiper akan bermain di satu laga," ujar Robert.

"Siapapun yang menanyakan itu, saya hanya bisa menjawab karena dia kiper dan kami memiliki tiga kiper dan kami akan memainkan setiap kiper dalam setiap pertandingan. Kami sangat adil kepada semua pemain," pungkasnya.

Pada laga tersebut Persib unggul 3-1 dan berpeluang lolos ke babak selanjutnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini