Ferdinand Sinaga pada Budiman: Canggung Panggil Pelatih

Ferdinand Sinaga pada Budiman: Canggung Panggil Pelatih Ferdinand Sinaga. (Media Officer Persib)

REPUBLIKBOBOTOH - Ada cerita tentang kedekatan Ferdinand Sinaga dengan asisten pelatih, Budiman Yunus. Keakraban Ferdinand dan Budiman dimulai saat keduanya bermain bersama Persibat Batang.

Pada musim 2006-2007, Budiman merupakan senior dari Ferdinand di klub tersebut. Namun kedua pesepakbola asal Bandung ini bisa tetap akrab, bahkan saat kembali betemu di Persib, Ferdinand mengaku canggung memanggil pelatih kepada Budiman yang biasanya ia sebut 'Akang'.

"Saya dulu masih junior dan Kang Budiman kaptennya di Persibat. Ketemu lagi di sini, saya langsung bilang, canggung panggil pelatih, dia pun mengatakan panggil saja seperti biasanya," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 tersebut dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA: Sambil Memeluk, Ini Kalimat Yang Dibisikan Luzinho Passos pada Dhika Bayangkara Sebelum Tampil Lawan Persita

Ferdinand mengaku mendapatkan banyak ilmu sepak bola dari seniornya itu. Bukan itu saja, Ferdinand juga diberikan pejalaran hidup oleh mantan pemain Bandung Raya tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Selalu seru sama Kang Budiman. Banyak hal yang saya dapatkan, pelajaran di lapangan dan luar lapangan. Sosok yang baik, hingga sekarang walau sudah jadi asisten pelatih," katanya.

"Skill-nya tidak hilang, gaya bermain tetap sama. Walau fisik yang sudah jauh dibandingkan dulu," ungkap Ferdinand. (Kris Andieka)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini