Sengit di Grup C: PSS Menang, Madura United Tertahan

Sengit di Grup C: PSS Menang, Madura United Tertahan Pertandingan PSS Sleman melawan Persik Kediri di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 1 April 2021. (Republik Bobotoh/Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIK BOBOTOH - PS Sleman (PSS) menjaga asa lolos ke perempat final Piala Menpora setelah menang 1-0 atas Persik Kediri dalam laga lanjutan Grup C di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 1 April 2021.

Satu-satunya gol kemenangan pasukan Elang Jawa yang dibesut pelatih Dejan Antonic dicetak striker asal Argentina, Nicolas Velez saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Berkat kemenangan ini, PSS kini mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Dua laga sebelumnya PSS menelan kekalahan 1-2 dari Madura United dan bermain imbang kontra Persela.

BACA JUGA: Pemain Persiraja asal Garut Ini Ingin Unjuk Gigi Saat Lawan Persib

BACA JUGA: Memori Pertemuan Terakhir Persib vs Persiraja 13 Tahun Silam: Maung Bandung Lolos Degradasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara di pertandingan lain, selang sekira satu jam selepas duel PSS kontra Persik, Madura United harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan.

Madura United unggul lebih dulu melalui Bruno Silva pada menit 23. Tapi hanya selang tiga menit, Persela bisa menyamakan skor lewat Akbar.

Hasil dua pertandingan yang digelar hari ini di Grup C membuat persaingan memperebutkan tiket ke 8 besar menjadi lebih sengit.

Di atas kertas semua tim penghuni Grup C masih berpeluang, termasuk juru kunci Persik Kediri yang menelan kekalahan di dua laga awal.

Secara matematis, Persebaya jadi tim dengan peluang terbesar setelah meraih kemenangan di dua pertandingan awal atas Persik dan Madura United.

Berikutnya Madura United dan PSS, serta Persela yang mengoleksi dua angka dari dua kali hasil imbang.

Grup C jadi satu-satunya grup yang dihuni lima klub setelah Persipura Jayapura yang masuk Grup A memutuskan mundur sebelum turnamen digelar.

Grup C juga jadi kelompok paling akhir yang merampungkan seluruh laga yakni pada Rabu 7 April 2021. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini