FT: Gol Ferdinand Mantapkan Langkah Persib ke 8 Besar Piala Menpora

FT: Gol Ferdinand Mantapkan Langkah Persib ke 8 Besar Piala Menpora Striker Persib, Wander Luiz berusaha melewati hadangan pemain Persiraja Banda Aceh dalam laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 2 April 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib versus Persiraja dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 telah usai. Duel sengit hidup dan mati yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat 2 April 2021 itu, berakhir dengan skor 2-1 untuk Maung Bandung.

Setelah pada babak pertama unggul 1 gol, Persib langsung mengambil langkah menyerang sejak menit awal di babak kedua.

Baru berjalan beberapa detik, Persib langsung berusaha mengancam gawang Persiraja melalui Frets Butuan. Namun beruntung bagi Persiraja karena Fakrurrazi berhasil menahan bola sepakan Frets.

Menit 47, Persib terus mengancam gawang Persiraja. Kali ini giliran Wander Luiz yang mencoba menggandakan kedudukan melalui kaki kanannya. Akan tetapi bola sepakan Wander Luiz masih melambung di atas gawang Persiraja.

Persib Bandung nampaknya tak ingin memberikan nafas bagi tim Laskar Rencong di babak kedua. Anak asuh Robert Alberts terus melakukan penguasaan bola dengan melakukan permainan bola dari kaki ke kaki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akan tetapi memasuki menit 60, Persiraja mulai merespon dengan lebih berani bermain menguasai bola. Namun saat melancarkan serangan, Persiraja selalu buntu di tengah jalan.

Penampilan Farshad Noor nampaknya kurang begitu menggigit di laga kali ini. Robert memilih mengganti Farshad dengan wonderkid Persib, Beckham Putra Nugraha.

Masuknya Beckham justru menambah kreatifitas serangan Persib. Terbukti beberapa peluang tercipta usai Beckham mulai membangun serangan.

Menit 80, Persib mendapat peluang emas usai Ferdinan Sinaga berhasil melewati kiper Persiraja. Namun beruntung bagi Persiraja, sepakan Ferdinan masih jauh dari jala Persiraja.

Secara mengejutkan gawang Teja Paku Alam bergetar jelang pertandingan usai. Assanur Rijal sang predator mungil di udara sukses menanduk bola ke gawang Persib usai bola dikirim dari sisi kiri, skor berubah menjadi 1-1.

Tak berselang lama Persib langsung membayar kontan gol yang dihasilkan Assanur Rijal. Kali ini giliran Ferdinan Sinaga yang memberikan kejutan dengan mencetak gol melalui kaki kanannya, skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini