HT: Tandukan Wander Luiz Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persiraja

HT: Tandukan Wander Luiz Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persiraja ILUSTRASI: Striker Persib, Wander Luiz. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil unggul sementara di babak pertama kontra Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat 2 April 2021 berakhir sementara dengan skor 1-0.

Pada awal babak pertama, Persib tampak bermain lebih hati-hati dalam melakukan serangan. Beberapa serangan Persib selalu dipatahkan oleh barisan pertahanan Persiraja ketika mulai mendekati gawang.

Memasuki menit 5, Persiraja mulai mengancam gawang Persib. Namun beruntung bagi Persib, sepakan pemain Persiraja, Asep Budi masih melambung tinggi di atas gawang Teja Paku Alam.

Sempat tertekan, Maung Bandung mulai memainkan bola dari kaki ke kaki untuk kembali mendominasi permainan. Peluang pun mulai dihasilkan, namun sayangnya bola masih belum menembus jala Fakrurrazi.

Menit 24, Persib mendapatkan peluang dari sepakan bebas yang dilakukan Febri Hariyadi. Namun sayang, bola sepakan Febri tak mampu dimaksimalkan Frets Butuan yang sudah berada di mulut gawang Persiraja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tertinggal 1 gol, Persiraja mulai merespon dengan bermain lebih menekan. Sayangnya serangan Persiraja harus kembali tertahan oleh lini kedua Persib.

Jelang turun minum, Persib dapat peluang emas dari kaki Ezra Walian. Sayangnya bola sepaka pemain berdarah Belanda itu masih mampu ditahan oleh bek Persiraja.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit asal Sumatera Barat, Aprisman Aranda meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pertandingan semakin menarik saat permainan mulai berimbang. Persiraja juga terus berusaha membongkara pertahanan Persib dengan umpan-umpan panjangnya.

Peluang kembali diciptakan Persiraja pada menit 19 melalui bola sepakan Defri Riski. Kapten tim Persiraja itu mendapatkan ruang tembal yang baik, tapi bola sepakan dari Defri masih melenceng dari gawang Persib.

Jala Persiraja bergetar di menit 24 usai Wander Luiz menanduk bola ke gawang yang dikawal Fakrurrazi. Bermula dari bola umpan yang dikirim Febri ke mulut gawang, Wander Luiz langsung menanduk bola untuk membuka kedudukan, skor berubah menjadi 1-0. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini