Persib Bisa Tentukan Venue Babak 8 Besar Piala Menpora

Persib Bisa Tentukan Venue Babak 8 Besar Piala Menpora Persib vs Bali United di Piala Menpora 2021 - PT LIB

REPUBLIK BOBOTOH - Turnamen Piala Menpora 2021 hampir mencapai babak 8 besar. Hanya tersisa 2 grup yang belum menentukan tim untuk lolos ke fase berikutnya, yakni Grup C dan Grup D.

Direktur Operasional PT LIB, Sidjarno menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan beberapa venue untuk digelarnya babak 8 besar.

Untuk setiap tim yang lolos di Grup A dan Grup B, PT LIB akan menggelarnya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Untuk Grup A dan B sudah kami setting untuk main di Stadion Kanjuruhan," ujar Sudjarno kepada awak media di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Kamis 1 Maret 2021.

"Rencananya Juara Grup A akan bertemu dengan runner-up Grup B, kemudian juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A dan semuanya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan untu tim Grup C dan Grup D yang lolos ke fase 8 besar, PT LIB masih belum bisa memastikan venue laga tersebut.

Pasalnya Grup C dan Grup D masih belum selesai dan belum ada tim yang dipastikan lolos ke fase 8 besar.

Kendati demikian ada dua venua yang sudah disiapkan, yakni Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Nah, untuk Grup C dan D kemungkinannya ada dua pilihan stadion di Std Maguwoharjo dan di Std Si Jalak Harupat, tergantung nanti siapa yang ketemu dulu," imbuhnya.

Pemilihan venue ini, dikatakan Sudjarno, PT LIB masih memegang tegus komitmennya soal keadilan di laga Piala Menpora. Yang mana setiap tim tidak diperbolehkan bermain di homebasenya sendiri.

Sudjarno mengatakan jika Persib lolos ke babak berikutnya, maka kemungkinan besar pertandingan akan digelar di Stadion Maguwoharjo.

Namun jika Persib tak lolos, maka babak 8 besar Piala Menpora akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Nah setelah itu, baru kita tentukan siapa yang maih di Std Maguwoharjo dan siapa yang main di Std Jalak Harupat," tambahnya.

Berbeda hal apabila Persib harus berhadapan dengan PS. Sleman yang mana Stadion Maguwoharjo merupakan kandang dari Tim Elang Jawa.

Sudjarno menuturkan bahwa nantinya ada sistem pengundian untuk menentukan pertandingan apakah digelar di SJH atau di Std. Maguwoharjo.

"Jadi misalnya yang ketemu adalah Persebaya dan Persib, kalau ketemu nanti pasti tidak akan bisa main di Std Jalak Harupat,"

"Kecuali dalam kondisi yang tidak bisa dihindari lagi, misalnya Persib ketemu sama Sleman. Nah kalau itu terjadi mungkin akan kami lakukan drawing lagi untuk menentukan stadionnya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini