7 Tempat Wisata Instagramable di Kota Bandung Paling Hits, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

7 Tempat Wisata Instagramable di Kota Bandung Paling Hits, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

RBNEWS - Jalan-jalan di hari libur akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan akan banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi dan juga memiliki lokasi yang instagramable.

Tentu saja tempat tersebut akan membuat Bobotoh dan keluarga menjadi tidak bosan dan ingin untuk menghabiskan waktu lebih lama di kota Bandung, namun tetap harus menjalankan protokol kesehatan karena masih di masa pandemi covid-19.

Penasaran dengan apa saja destinasi kekinian tersebut, berikut 20 tempat wisata instagramable di Kota Bandung yang bisa disinggahi sebagaimana disadur dari Javatravel.


1. Kampung Dago Pojok

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Foto: Youthproactive.com

Di kota Bandung banyak sekali seni kreatif yang bisa untuk dijadikan lokasi wisata. Salah satunya ketika Anda sedang berjalan di kawasan Dago, maka Anda pun wajib untuk berkunjung ke Kampung Dago Pojok.

Ketika berada disini, nantinya Anda pun akan disuguhkan dengan berbagai jenis mural yang mempunyai beragam desain, ukuran dan juga warna di setiap sudutnya. Sehingga Anda pun nantinya akan puas untuk berfoto dengan latar belakang mural tersebut.

Kampung ini pun pada awalnya merupakan salah satu kampung kumuh yang ada di Bandung. Namun berkat tangan tangan kreatif, kawasan ini pun menjadi salah satu ikon mural yang bisa untuk Anda temui di Bandung.

Jika Anda yang doyan fotografi, pastinya tempat satu ini akan menjadi salah satu tempat yang harus Anda kunjungi ketika sedang berjalan jalan di kota Paris Van Java ini.

Lokasi: Jl. Dago Pojok No. 95, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.

2. Little Seoul Bandung

Foto: Travelspromo.com

Ingin pergi ke Korea Selatan namun hingga kini belum terlaksana? Nggak perlu khawatir, pasalnya Anda hanya perlu datang ke kota Bandung.

Disini terdapat salah satu destinasi wisata yang bernama Little Seoul dimana wisata ini merupakan salah satu tempat yang berisi miniatur kawasan Korea yang merupakan hasil kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan.

Disini Anda pun akan bisa untuk merasakan nuansa Korea Selatan yang sangat kental. Hal ini dikarenakan baik dari segi makanan dan suasananya memang di desain layaknya sedang berada di Korea.

Sehingga tempat ini pun menjadi salah satu wisata yang bisa untuk Anda kunjungi ketika berada di Bandung. Tak lupa Anda pun wajib untuk berfoto, karena di tiap sudut Little Seoul ini akan menjadi spot foto yang instagramable.

Lokasi: Jl. Sawunggaling No. 10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

3. Rabbit Town

Foto: Trivindo.com

Bandung memang terkenal sebagai salah satu tempat yang terus berinovasi mengembangkan destinasi wisata baru dan juga memiliki konsep yang unik.

Salah satu tempat yang bisa untuk Anda kunjungi ketika mencari lokasi yang instagramable adalah Rabbit Town.

Wisata yang masih baru di Bandung ini akan menyediakan berbagai macam wahana menarik yang bisa untuk Anda nikmati bersama keluarga Anda.

Mulai dari La Store, Dove Garden dan juga Love Lock bisa untuk Anda kunjungi di tempat satu ini.

Dengan banyaknya spot yang memiliki latar belakang berbeda, maka hal tersebut akan membuat Anda memiliki banyak foto instagramable yang bisa Anda unggah di media sosial Anda.

Untuk Anda yang ingin masuk ke wisata satu ini, maka Anda pun nantinya akan dikenakan biaya tiket masuk yakni sekitar 35 ribu rupiah.

Lokasi: Jl. Rancabentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

4. Chinatown Bandung

Foto: Wisataidn.com

Jika Anda belum puas untuk mengelilingo kota Seoul di Bandung, maka Anda pun bisa mengunjungi kawasan Chinatown saat berada di kota ini.

Disini nantinya Anda pun akan puas berkeliling dan menemukan semua hal yang berbau Tionghoa.

Mulai dari menonton pertunjukan Barongsai dan bahkan berfoto langsung dengan Barongsai tersebut.

Selain itu, Anda pun juga akan bisa untuk berfoto dengan menggunakan properti ala Tionghoa yang sangat instagramable.

Lokasi: Jl. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung.

5. Forest Walk

Foto: Tourbandung.id

Ingin merasakan suasana yang sejuk di tengah kota Bandung? Pastinya Anda pun wajib untuk singgah sejenak di tempatsatu ini.

Forest Walk yang berada di kawasan Hutan Babakan Siliwangi ini merupakan kawasan ruang publik yang hijau.

Sehingga bagi Anda yang sedang ingin mencari udara sejuk saat berada di Bandung, maka kawasan ini pun menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk Anda kunjungi. Dengan latar belakang hijau, maka Anda pun akan betah mengunjungi tempat ini.

Lokasi: Jl. Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung.

6. Amazing Art World 3D

Foto: Senengpiknik.com

Foto dengan latar belakang 3 dimensi, tentu saja masih menjadi salah satu idaman masyarakat.

Sehingga ketika Anda sedang mencari lokasi foto 3 dimensi untuk diunggah pada media sosial Anda, maka Anda pun wajib untuk mengunjungi lokasi satu ini.

Wisata ini pun juga menjadi salah satu wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Karya yang merupakan hasil kolaborasi dari seniman asal Korea Selatan dan pelukis lokal ini wajib untuk Anda apresiasi.

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung.

7. Trans Studio Bandung

Foto: Ksmtour.com

Jika Anda ingin berwisata di tempat yang fotogenik sekaligus menguji adrenalin Anda, maka Anda pun wajib untuk mengunjungi Trans Studio Bandung.

Pada destinasi wisata ini Anda pun nantinya akan bisa menikmati wahana wisata yang seru untuk Anda jelajahi.

Poin tambahannya lagi yakni lokasinya yang indoor maka akan membuat Anda tak perlu khawatir untuk kepanasan saat bermain di wisata ini.

Lokasi: Jl. Jendral Gatot Subroto No. 289 A, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung.(RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini