Ungguli Nama-nama Beken, Assanur 'Torres' Rijal Diingatkan Tetap Merendah

Ungguli Nama-nama Beken, Assanur 'Torres' Rijal Diingatkan Tetap Merendah Assanur Rijal. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal melesat di antara barisan nama-nama penyerang beken yang tampil di Piala Menpora 2021.

Pemain berusia 25 tahun itu, memimpin daftar pemain tersubur atau top skor turnamen Piala Menpora.

Dia ada di atas nama-nama yang lebih dikenal oleh publik sepak bola nusantara. Seperti Osvaldo Haay, Frets Butuan, Ilija Spasojevic dan lainnya.

Sayangnya Assanur dipastikan tidak bisa menambah jumlah golnya di Piala Menpora karena Persiraja Banda Aceh tersingkir dari turnamen setelah kalah 1-2 dari Persib Bandung di laga terakhir.

BACA JUGA: Pemain Inter Jadi Sorotan Gara-gara 'Bom' di Lehernya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Frets Butuan Jadi Pemain Persib Paling Produktif di Fase Grup Piala Menpora

Piala Menpora 2021 seolah jadi ajang 'perkenalan' bagi Assanur kepada penggemar sepak bola Indonesia.

Tapi jauh sebelumnya Assanur sudah menunjukkan potensi besarnya sebagai penyerang ketika dia menjadi pahlawan kemenangan Persiraja di laga perebutan peringkat 3 Liga 2 2019 yang jadi penentuan tiket promosi terakhir ke Liga 1.

Assanur mencetak gol tunggal kemenangan Persiraja atas Sriwijaya FC hingga membuat klub asal Tanah Rencong kembali berkompetisi di kasta tertinggi.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo berharap Assanur yang dijuluki Torres mengacu pada nama striker legendrasi Spanyol Fernando Torres, tidak cepat puas.

Dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Hendri Susilo mengamanatkan Rijal agar tetap bekerja keras lebih baik, rendah hati, dan tidak sombong. Bukan tidak mungkin Torres bisa dipanggil Timnas Indonesia.

"Saya minta sama dia tetap rendah hati dan jangan sombong, harus bekerja terus lagi, mudah-mudahan anak ini bisa kita sumbangkan untuk timnas kalau dia berkembang lebih baik, itu harapan saya," kata Hendri. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini