Wander Luiz Masuk Daftar Terbaik di Piala Menpora

Wander Luiz Masuk Daftar Terbaik di Piala Menpora Aksi striker Persib, Wander Luiz di laga Persib kontra Persiraja. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker Persib Bandung, Wander Luiz masuk salah satu pemain top atau terbaik secara statistik di ajang turnamen Piala Menpora 2021.

Penyerang asal Brasil itu ada di daftar teratas top assist bersama empat pemain lainnya dengan mencatat dua kali assist atau umpan yang berujung gol.

Dua umpan Luiz yang berujung gol tersebut adalah ketika Persib mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Luiz memberi umpan kepada Esteban Vizcarra untuk gol pertama di menit 15 dan umpan kepada Frets Butuan di menit 35 yang menjadi gol di menit 35.

BACA JUGA: Persib Belum Mendapat Informasi Venue 8 Besar Grup C dan D Piala Menpora 2021


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Manajer Rans Cilegon FC Jawab Rumor Datangkan Mantan Striker Persib

Penampilan Luiz saat lawan Persita banyak dipuji karena dia menunjukkan sebagai pemain yang tidak egois dan lebih mengedepkan tim.

Luiz sendiri sejauh ini baru mencetak satu gol yang diciptakannya ke gawang Persiraja Banda Aceh di laga terakhir penyisihan Grup D.

Selain Luiz, empat pemain lain yang mencatat dua assist selama penyisihan grup adalah Wawan Febriyanto (Persikabo 1973), Stefano Lilipaly (Bali United), Marc Klok (Persija), dan Yakob Sayuri (PSM Makassar).

Sementara untuk daftar top skor sementara dipimpin striker Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal yang mengemas 4 gol.

Bek Madura United, Jaime Xavier jadi pemain dengan jumlah passing atau umpan terbanyak yakni 246 passing.

Sedangkan dua pemain PSM Makassar yakni Erwin Gutawa jadi pemain dengan jumlah tekel tersukses yakni 14 tekel dan Hilmansyah jadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak yakni 12 kali. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini