Mie Tek Tek Mang Ekek Sajikan Olahan Mie Dengan Cita Rasa Khas, Tapi Gak Buat Bobotoh Jadi Iron Man

Mie Tek Tek Mang Ekek Sajikan Olahan Mie Dengan Cita Rasa Khas, Tapi Gak Buat Bobotoh Jadi Iron Man Mie Tek Tek Mang Ekek - Raffy Faraz Ramadhan

REPUBLIK BOBOTOH - Kota Bandung memang selalu menjadi tujuan destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan. Selain menyajikan alam yang indah, Bandung juga menyajikan hidangan yang tak kalah lezat dari kota-kota lain.

Baru-baru ini, sajian olahan Mie tengah menjamur di Kota Kembang. Dari olahan mie tradisional hingga modern, tentunya sudah ada di Bandung.

Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM memiliki rekomendasi untuk para wisatawan dan Bobotoh yang gemar menikmati olahan Mie tradisional di Bandung, yakni Mie Tek Tek Mang Ekek.

Olahan khas dengan cita rasa tradisional bisa dinikmati Bobotoh atau warga Bandung ketika ingin menyantap mie dengan harga terjangkau.

Pemilik Mie Tek Tek Mang Ekek, Tedi Sutardi mengatakan usahanya yang baru dirintis ini menyajikan cita rasa khas. Prosesnya memasaknya juga cukup unik karena menggunakan arang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena banyak orang yang suka hidangan mie. Bedanya sih engga ada bedanya tapi kan yang bedain dari resep dan bumbunya. Pakai arang juga seperti layaknya mie tek tek,"

"Ya kita ini racikannya turun temurun. Ini yang buatnya salah satu legend mie tektek di Bandung tahun 80-an, orang tuanya dan ini anaknya," ujar Tedi kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Senin 5 April 2021.

Untuk menu, Bobotoh dan warga Bandung bisa memilih sajian berupabihun, kwetau, dan mie. Tak hanya itu terdapat berupa toping lainnya seperti telur, ceker, ati ampela, usus, dan tulang ayam.

"Kita ada mie tek tek, mie nya sih kuah, goreng, nyemek. bihun, kwetiau, mie juga. Terus ada ekstra ceker, tulang ayam juga," ujar pria asal Bandung itu.

Untuk harga, pria yang akrab disapa Mang Ekek itu menawarkan hidangannya dengan harga yang sangat terjangkau.

"Harga paling murah 15 ribu dan yang paling mahal 20 ribu. Ada ekstranya kan, kalau nambah telur lagi telur dadar atau ceplok ya nambah 3 ribu. Kalau tambah ceker, tulang, ati ampela, usus, itu cuma 5 ribu,"imbuhnya.

Untuk Bobotoh yang ingin menikmati Mie Tek Tek Mang Ekek bisa langsung mengunjungi jongkonya yang berlokasi di Jalan Gurame nomor 2.

"Buka jam 5 sampai jam 10-11an. Tapi kalau sekarang sudah habis ya pulang aja. Lokasinya jalan gurame nomor 2, di kantor Askot PSSI Kota Bandung," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini