Telat Persiapan, Jacksen Pesimistis dengan Peluang Persipura di Piala AFC

Telat Persiapan, Jacksen Pesimistis dengan Peluang Persipura di Piala AFC Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Liga-indonesia.id/Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persiapan Persipura Jayapura menghadapi babak playoff Piala AFC belum maksimal. Pelatih Jacksen F Tiago mengakui kesiapan timnya saat ini baru mencapai 20-30 persen.

Persipura akan menghadapi pemenang dari babak kualifikasi zona ASEAN antara Lalenok United (Timor Leste) kontra Visakha (Kamboja) di babak playoff Piala AFC yang dijadwalkan digelar pada 19 Mei 2021 mendatang.

Dikutip dari laman Jubi, Jacksen menegaskan, dia tetap berusaha tenang meski persiapan yang dilakukan masih belum ideal.

BACA JUGA: Jebolan Diklat Persib Kian Dekat Menuju PSM Makassar?

Jacksen berusaha memaksimalkan waktu selama lebih dari satu bulan untuk menata kekuatan Mutiara Hitam yang baru kembali berkumpul berlatih pada pertengahan Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau bicara berapa persen kesiapan kita, menurut saya baru antara 20 sampai 30 persen, karena tim kita baru saja berkumpul dan berlatih hampir dua pekan, dan kita juga belum punya pelatih fisik," ujar Jacksen dikutip dari laman Jubi.

Soal target di Piala AFC, Jacksen enggan sesumbar dan bersikap realistis karena persiapan yag dilakukan terbilang terlambat. Apalagi program latihan yang sudah dilaksanakan belum diikuti seluruh pemain.

Jacksen bahkan, pesimistis Persipura bisa melangkah jauh di ajang Piala AFC dan menilai tim manapun yang menjadi lawan di babak playoff, Mutiara Hitam, faktanya kalah dari sisi persiapan.

"Kalau kita berbicara secara logika, peluang tim kita sebenarnya tidak ada sama sekali. Kita saat ini berfikir realistis saja, karena tim kita baru saja terbentuk dan kita masih menjalani persiapan. Kita terlambat di sesi persiapan. Tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi, saya percaya ada kejutan," ungkapnya.

Jika lolos, Persipura akan mengisi satu slot di babak penyisihan Grup H yang sudah terisi oleh Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Sai Gon FC (Vietnam). (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini