Jika Persib Lolos Ke Semi Final, Robert Bicara Soal Biaya Yang Tak Murah

Jika Persib Lolos Ke Semi Final, Robert Bicara Soal Biaya Yang Tak Murah Media Officer Persib

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tengah merancang persiapan jelang menghadapi babak 8 besar Piala Menpora 2021. Meski belum tahu tim mana yang akan dihadapinya, pelatih berusia 66 tahun itu tetap berusaha mempersiapkan agar langkah timnya kian matang.

Saat ini Robert hanya tinggal menunggu lawan yang masih bertarung di Grup C Piala Menpora. Tepat pada hari ini, Grup C akan menggelar laga pamungkas sekaligus menentukan tim mana yang akan lolos ke fase berikutnya.

"Kami baru akan tahu hasil dari pertandingan grup C di malam ini dan siapa yang akan menjadi lawan kami. Dan juga dimana stadion yang akan menjadi venue,"

"Karena waktunya singkat bagi kami untuk melakukan perjalanan, hanya ada waktu besok untuk mengatur rencana keberangkatan,"

BACA JUGA: Jadwal Babak 8 Besar Piala Menpora 2021


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami harus melakukan persiapan yang bagus dengan beberapa skenario dan beberapa rencana bergantung pada dimana venue digelarnya laga karena belum ada yang bisa dikonfirmasi sekarang," ujar Robert usai memimpin sesi latihan pada hari ini Rabu, 7 April 2021.

Lebih lanjut Robert mengatakan tim Persib juga harus memikirkan biaya yang dikeluarkan saat menghadapi fase berikutnya Piala Menpora 2021. Oleh karena itu Persib akan merampingkan skuat di babak 8 besar Piala Menpora.

"Tentu tidak mudah bagi klub merancang ini dan juga tentu harganya mahal. Jadi kami harus melakukan pertimbangan terhadap banyak faktor. Jadi kami akan pergi ke perempat final dengan 20 pemain dan sepuluh official,"

Termasuk ketika Persib melangkah ke semi final, Robert berencana akan membawa pemain yang tersisa di Bandung. Akan tetapi ia juga tetap memperhatikan biaya yang dikeluarkan tim.

Pasalnya pengeluaran Maung Bandung di Piala Menpora memang tidak murah. Namun ia berharap Persib masih bisa mengindahkan keinginannya untuk mengumpulkan pemain jika masuk ke semi final.

"Jika kami melaju ke semifinal di Sleman dan Solo, kami akan membawa pemain dan official yang tersisa di Bandung tergantung dari anggaran yang tersedia,"

BACA JUGA: Farshad Noor Sempat Merasakan Kesulitan Bernapas

"Karena ini tidak murah untuk klub membawa semua pemain ke sana, tapi ini permintaan kami jadi ini keinginan saya seluruh bagian dari tim bersama-sama dari semifinal hingga seterusnya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini