Persela vs Persik Berakhir Imbang, PSS Cuma Butuh 1 Poin untuk Genggam Tiket Terakhir

Persela vs Persik Berakhir Imbang, PSS Cuma Butuh 1 Poin untuk Genggam Tiket Terakhir (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persela Lamongan kembali meraih hasil imbang setelah penalti Andri Ibo di menit 85 membuyarkan keunggulan mereka atas Persik Kediri pada laga terakhir Grup C di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 7 April 2021.

Persela dan Persik dituntut meraih kemenangan di pertandingan ini untuk membuka peluang lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021 sambil berharap Persebaya Surabaya menjungkalkan PSS Sleman di laga berikutnya, malam ini.

Persik Kediri memberikan kejutan di menit 13 setelah Yusuf Fuad Burhani membobol gawang Persela memaksimalkan umpan Bayu Otto.

Tapi petaka datang kepada Macan Putih ketika OK John diganjar kartu kuning kedua pada menit 17 atau kartu merah setelah sebelumnya eks pemain Persiwa Wamena itu menerima kartu kuning di awal laga.

Pelanggaran OK John kepada Akbar di kotak penalti memberi peluang kepada Persela untuk menyamakan skor.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Striker asal Jerman, Melvyn Lorenzen yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan kiper Persela.

Persela memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

Hasilnya Lorenzen kembali mencetak skor lewat sundulan memaksimalkan umpan Ahmad Birrul. Skor 2-1 untuk Laskar Joko Tingkir bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, alih-alih bisa mempertahankan dan menambah keunggulan, Persela malah kehilangan momentum setelah Syahroni melakukan kesalahan usai melanggar Septian Bagaskara di menit 84.

Andri Ibo yang maju sebagai algojo sukses menceploskan si kulit bundar untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 yang bertahan sampai laga berakhir.

Hasil ini membuat Persela dan Persik harus menunggu hasil dari laga Persebaya kontra PSS yang digelar malam ini pukul 18.15 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

PSS cukup meraih hasil imbang untuk memastikan satu tempat terakhir di babak perempat final Piala Menpora 2021.(Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini