Piala Menpora 2021 Digelar, Bobotoh Cantik Ini Rindukan Atmosfer di Stadion

Piala Menpora 2021 Digelar, Bobotoh Cantik Ini Rindukan Atmosfer di Stadion Vianti Azmi Pratiwi. (Dok Pribadi)

REPUBLIK BOBOTOH - Digelarnya turnamen Piala Menpora 2021 membuat bobotoh cantik asal Bandung, Vianti Azmi Pratiwi semakin rindu nonton langsung ke stadion.

Namun, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan aturan Piala Menpora 2021 tidak boleh disaksikan penonton secara langsung, Vianti harus mengikuti aturan tersebut demi kesehatan.

Menurut Vianti, Persib merupakan kebudayaan yang harus dilestarikan secara turun temurun.

Baca juga: Robert Tak Tutup Telinga Soal Harapan Bobotoh di Piala Menpora

Baginya, mendukung Persib sudah menjadi suatu kewajiban agar budaya dan warisan tetap terjaga. Walau kini tak bisa secara langsung, ia tetap mendukung dari rumah melalui layar televisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gadis berusia 19 tahun itu melihat ada banyak sejarah di tubuh tim Persib. Mulai dari alat perjuangan di zaman penjajahan Belanda hingga harga diri warga Jawa Barat pada umumnya.

Lahir di Kota Bandung, Vianti sadar kota kelahirannya tersebut tak bisa lepas dari Persib. Bahkan secara tidak langsung, proses perkenalan Vianti dan Persib juga tercipta secara natural.

Baca juga: Robert Tak Tutup Telinga Soal Harapan Bobotoh di Piala Menpora

"Karena Persib adalah sepak bola asal kota Bandung, dan aku terlahir di Bandung juga, pokoknya ada banyak cerita sejarah yang buat aku tertarik," kata gadis yang hobi berdandan tersebut kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM belum lama ini.

Menjadi Bobotoh, Vianti punya momen berharga selama di stadion. Momen tersebut juga sangat ia rindukan.

"Jadi suporter pas di stadion, banyak Bobotoh lainnya yang ramah. Itu sih yang paling rindu mah," kata Vianti.

Lebih lanjut lagi, Vianti memiliki pemain favorit di tim Maung Bandung. Pemain tersebut ialah Febri Hariyadi.

Baca juga: Nostalgia Siti Fauziyyah, Awal Suka Persib dari Tulisan dan Foto di Majalah

Ia mengatakan Febri Hariyadi adalah pemain masa depan di tim Persib. Selain usianya yang masih belia, pemain yang akrab disapa Bow itu juga memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain muda lainnya.

"Febri Hariyadi, alasannya karena dia mainnya bagus, masih muda, dan yang pasti gantengnya udah maksimal," tambahnya.

Ia berharap meski berkompetisi di tengah pandemi, tak akan melunturkan semangat para pemain untuk meraih juara dan Persib kembali menampilkan permainan terbaiknya.

"Semoga corona cepat hilang dan Persib bisa juara lagi, Insha Alloh dapet juara di musim yang sulit ini," tuntas pemilik akun Instagram @azmivianti itu.(Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini