Indonesia Ditunjuk oleh AFC Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022

Indonesia Ditunjuk oleh AFC Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022

REPUBLIKBOBOTOH - Indonesia resmi ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2022. Kepastian tersebut tertuang dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung di Manama, Bahrain, Rabu 7 April 2021.

"Exco AFC memutuskan memberikan hak tuan rumah dari Piala Asia Wanita U-20 2022 kepada Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan dengan tanggal baru yakni dari 4-17 April 2022. Sementara, Piala Asia Wanita U-17 2022 akan dihelat oleh PSSI pada 9-22 Mei 2022," tulis pernyataan resmi AFC.

Pasca penunjukan oleh AFC, PSSI mengaku siap untuk menggelar event bergengsi tersebut. PSSI akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk kesuksesan acara tersebut.

BACA JUGA: Kapten Timnas Afganistan Pede Persib Taklukan Persebaya

"Alhamdulillah bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022. Turnamen tersebut menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang agar sama-sama berjalan sukses dan lancar," kata ketua PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada perhelatannya nanti, lanjut Iriawan, bukan tidak mungkin pertandingan bisa disaksikan oleh penonton. Ia berharap pandemi Covid-19 di dunia segera berakhir.

"Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik Timnas Wanita U-17 agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut. PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini