HT : Unggul Sementara, 2 Gol Persib Dicetak di 5 Menit Awal

HT : Unggul Sementara, 2 Gol Persib Dicetak di 5 Menit Awal Wander Luiz - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil unggul sementara atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan babak 8 besar Piala Menpora 2021. Duel sengit yang tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu, 11 April 2021 itu berakhir sementara dengan kedudukan 3-0

Bertekad untuk melangkah ke fase berikutnya, Persib langsung mengambil langkah menyerang sejak menit awal. Serangan tersebut langsung sukses membuat kejutan di awal laga ini.

Tak butuh waktu lama tim Maung Bandung berhasil menggetarkan jala Persebaya melalui sepakan indah terukur dari Ezra Walian di saat waktu baru berjalan puluhan detik saja, skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA: Robert Alberts Ungkap Rencana Persib Jika Lolos atau Tersingkir di Piala Menpora 2021


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seakan tak puas dengan satu gol cepat yang diciptakan, Persib kembali menambah keunggulan di menit ke 5'usai Wander Luiz menyambar bola umpan yang dilepaskan Frets Butuan. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Tertinggal 2 gol, Persebaya langsung memberi respon melalui pemain bertahannya, Rizky Ridho. Namun sepakan keras pemain bernomor punggung 32 itu masih menyamping dari gawang yang dijaga Teja Paku Alam.

Setelah menciptakan peluang, Persebaya mulai keluar dari tekanan. Tampak Marselino Ferdinan cs juga cukup mudah untuk membongkar pertahanan Persib dengan mengandalkan kecepatan pemainnya.

Secara perlahan Persib mencoba bermain dengan mengandalkan kesalahan yang dibuat pemain Persebaya. Hanya saja cara tersebut membuat Maung Bandung bermain lebih bertahan.

BACA JUGA: Jadwal Persib Hari Ini: 12.30 Intip Permainan Persebaya Surabaya

Menit ke 36, Persib mendapat peluang dari sepakan pojok yang dilepaskan Frets Butuan. Nick Kuipers yang berdiri bebas, sukses menandukbola ke gawang yang dikawal Satria Tama, skor bertambah menjadi 3-0.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain karena Satria Tama menahan bola sepakan Wander Luiz dengan tangannya di luar kotak penalti.

Hanya saja skor masih tetap tidak berubah sampai wasit asal Jogjakarta, Agus Fauzan meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini