Kemenpora Bicara Pelaksanaan Piala Menpora 2021 Usai Saksikan Laga Persib vs Persebaya

Kemenpora Bicara Pelaksanaan Piala Menpora 2021 Usai Saksikan Laga Persib vs Persebaya

REPUBLIKBOBOTOH - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto menyaksikan langsung pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 antara Persib vs Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad 11 April 2021.

Usai menyaksikan laga tersebut, Gatot memberikan komentarnya terkait pelaksanaan turnamen tersebut dari sisi pelaksanaan protokol kesehatan. Menurutnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mampu menerapkan dengan baik sehingga membuat Menpora, Zainudin Amali terkesan.

"Alhamdulillah rangkaian perempat final hari ini berlanjut, setelah kemarin beberapa pertandingan sudah berlanjut dan juga hari ini. Juga sangat penting sekali beberapa hal yang ingin kami sampaikan adalah pesan Pak Menteri untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tutur Gatot.

BACA JUGA: Menteri PMK Minta PSSI Lakukan Hal Ini Agar Liga 1 dan 2 Bisa Disaksikan 30 Persen Penonton

"Dan sejauh ini Alhamdulillah, kami yakin pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tentu saja dapat melaksankan rangkaian protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik,” sambungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gatot S Dewa Broto secara langsung juga mengecek kepada tim medis yang bekerja di lapangan apakah protokol kesehatan diterapkan sesuai prosedur dan juga bagaimana penanganan yang dilakukan apabila ada yang terdeteksi positif mengalami gejala Covid-19. Hasilnya dia merasa puas dengan keterangan prosedur penanganan yang disampaikan oleh tim medis.

Mewakili Menpora, Gatot S Dewa Broto berpesan agar panitia pelaksana pertandingan tetap bekerja dengan baik sampai babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 selesai digelar.

“Poin yang kami sampaikan dimanapun pelaksanaan semifinal dan finalnya nanti yang akan digelar di Manahan Solo, tetap kesannya harus bisa memberikan kesan yang positif. Tidak hanya kepada kepolisian, satgas, tetapi juga kepada masyarakat bahwa sepak bola bisa dimanage dengan baik,” tutup Gatot. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini