Berkat Persebaya, Pemain Persib Tahu Titik Lemah yang Harus Diperbaiki

Berkat Persebaya, Pemain Persib Tahu Titik Lemah yang Harus Diperbaiki Persib saat menghadapi Bali United di laga pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 Maret 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo kini lebih paham, salah satu titik lemah yang harus diperbaiki dia bersama rekan-rekannya adalah antisipasi bola dari situasi set piece.

Persib kebobolan dua kali dari set piece ketika menghadapi Persebaya Surabaya di perempat final Piala Menpora dan Igbonefo tak ingin kesalahan serupa terjadi ketika menghadapi PS Sleman (PSS).

Persib akan melakoni dua laga semifinal Piala Menpora melawan PSS tanpa aturan gol tandang yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Jumat 16 April 2021 dan Stadion Manahan pada Senin 19 April 2021.

BACA JUGA: Di Klub Mana Wiljan Pluim Bermain Akhirnya Terjawab

Igbonefo sadar akan kelemahan timnya itu yang harus diperbaiki. Apalagi PS Sleman di bawah arahan pelatih Dejan Antonic selalu punya trik khusus dalam menjalankan tendangan bebas. Namun di sisi lain, Igbonefo ambil pelajaran dari kekurangan timnya menatap Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya turnamen seperti ini bagus untuk kita karena punya tujuan ke liga dan turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita, set piece defend menjadi salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh," kata Igbonefo dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Igbonefo cukup mewaspadai perkembangan yang ditunjukkan Elang Jawa yang bangkit dari kekalahan di laga pembuka dari Madura United dan kini sudah melangkah jauh ke semifinal usai menyingkirkan tim favorit, Bali United di perempat final lewat adu penalti.

"Mereka cukup bagus dan mereka kerja keras, sama seperti kita untuk sampai semifinal. Mereka punya proses yang bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal, itu sangat bagus buat mereka sebagai tim dan kita harus hadapi mereka. Kita tahu ini laga penting dan kita harus fokus," beber Igbonefo. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini