Di Klub Mana Wiljan Pluim Bermain Akhirnya Terjawab

Di Klub Mana Wiljan Pluim Bermain Akhirnya Terjawab Wiljan Pluim. (Ligaindonesiabaru.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang serang asal Belanda, Wiljan Pluim sempat dispekulasikan bakal meninggalkan PSM Makassar dan Persita Tangerang disebut-sebut jadi klub peminat paling serius.

Namun spekulasi itu terbantahkan, setelah pelatih PSM, Syamsuddin Batola memastikan mantan pemain Vittese Arnhem itu, memilih tetap bakal berada di Makassar dan siap membela Juku Eja di kompetisi Liga 1.

Namun Wiljan Pluim dipastikan tidak akan dimainkan PSM di Piala Menpora yang saat ini sudah berjalan. "Untuk Pluim dia masih pemain PSM," tegas Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

BACA JUGA: Perjalanan Persib di Piala Menpora 2021: Dari Tanpa Target Hingga Semifinal

BACA JUGA: Persib Kehilangan Spesialis Pembobol Gawang PSS


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain berusia 32 tahun itu, kata Syamsuddin Batola, tidak bisa dimainkan karena sejak awal tidak didaftarkan. “Memang kami tidak daftarkan,” tegas dia.

Juku Eja seperti diketahui sudah menapak hingga semifinal turnamen dan akan menghadapi Persija Jakarta.

Syamsuddin Batolla menuturkan, timnya mengikuti semua ketentuan yang berlaku di Indonesia. Termasuk kewajiban orang asing melewati masa karantina, sehingga tidak memungkinkan sang pemain turun di semifinal Piala Menpora.

Selain belum bergabung, tentu saja Wiljan Pluim belum terjamin kondisi fisiknya.

"Dia baru tiba dari negaranya. Nah, itu kan memerlukan proses bagaimana dia harus dikarantina. Kami mengikuti protokol kesehatan dan sangat penting untuk kelanjutan kompetisi ini," tandasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini