Perjalanan Persib di Piala Menpora 2021: Dari Tanpa Target Hingga Semifinal

Perjalanan Persib di Piala Menpora 2021: Dari Tanpa Target Hingga Semifinal Pemain Persib merayakan gol ke gawang Persiraja. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Satu tahun tanpa pertandingan akibat pandemi Covid-19, Persib Bandung langsung dihadapkan dengan sebuah turnamen pramusim yang diikuti oleh hampir seluruh klub Liga 1.

Merasa belum siap, Persib tidak mau muluk-muluk ketika bicara target. Bahkan saat itu pelatih Robert Albert sempat mengungkapkan pendapatnya yang kurang setuju dengan adanya hadiah besar di Piala Menpora 2021.

"Saya mempunyai opini kuat soal itu, itu tidak bagus sama sekali soal hadiah uang di turnamen ini. Ini bukan turnamen yang setiap tim ingin menjadi juaranya. Ini turnamen untuk mendapat izin menggelar liga, jadi hanya sekedar bermain uji coba di dalam turnamen, tidak masalah menang atau kalah," kata Robert Alberts dalam jumpa persnya melalui zoom, Rabu 3 Maret 2021.

BACA JUGA: Kata PT LIB Tentang Peluang Liga 1 2021 Dihadiri Penonton

Tergabung di grup D bersama Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh, Persib Bandung masih belum bicara lolos ke babak selanjutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bermain sepak bola setelah satu tahun vakum menjadi target utama pelatih Robert Alberts. Ia ingin para pemainnya mendapatkan kembali atmosfer kompetisi yang sudah lama hilang.

Laga perdana Persib di Piala Menpora 2021 berjalan cukup baik. Mereka berhasil menahan imbang 1-1 Bali United, tim yang secara persiapan jauh lebih siap karena harus bermain di Piala AFC.

Di pertandingan kedua, Persib berhasil meraih poin penuh usai menaklukan Persita Tangerang 1-3. Robert membuktikan omongannya dengan melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Persib.

Persib menutup babak penyisihan grup Piala Menpora dengan kemenangan. I Made Wirawan dkk berhasil menjadi juara grup dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang dan 1 kali seri.

Persib pun melaju ke babak perempat final ditantang runner up grup C, Persebaya Surabaya.

BACA JUGA: Pemain Jebolan Espanyol Kirim Pesan kepada Persib, Begini Katanya

Pertandingan yang mempertemukan dua mantan tim perserikatan ini diprediksikan akan berjalan menarik.

Ternyata benar, Persib harus kerja keras meladeni penampilan Bajul Ijo.

Sempat unggul 3-0 di babak pertama, Persib tak berkutik di babak kedua. Hampir-hampir Persebaya menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan, tapi beruntung Persib akhirnya lolos setelah menang 3-2 di laga tersebut.

Pada babak semifinal nanti, Persib akan menantang PS Sleman dalam pertandingan dua leg, 16 dan 19 April di stadion Maguwoharjo dan Stadion Manahan Solo. (HL)

Babak penyisihan

Persib vs Bali United (1-1)

Persita vs Persib (1-3)

Persib vs Persiraja (2-1)

Perempat final

Persib vs Persebaya (3-2)

Semifinal

Persib vs PS Sleman.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini