Mengapa Laga PSS vs Persib Tetap di Stadion Maguwoharjo? Ini Penjelasan PT LIB

Mengapa Laga PSS vs Persib Tetap di Stadion Maguwoharjo? Ini Penjelasan PT LIB Akhmad Hadian Lukita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIKBOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa venue pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 tidak akan berubah. Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Manahan Solo dipilih untuk menjadi pertarungan empat tim di tanggal 15 hingga 19 April mendatang.

Sekalipun PS Sleman lolos, LIB tidak akan mengubah venue pertandingan tersebut. Diketahui, Stadion Maguwoharjo merupakan home base dari tim berjuluk Super Elja tersebut.

“Akan tetap dilaksanakan di dua stadion tersebut. Tidak mengalami perubahan,” ungkap ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

BACA JUGA: Kata PT LIB Tentang Peluang Liga 1 2021 Dihadiri Penonton

Akhmad menjelaskan alasan tidak berubahnya venue pertandingan meskipun ada beberapa pertanyaan yang masuk ke pihaknya terkait Stadion Maguwoharjo dan PS Sleman.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Memang ada pertanyaan ke kami apakah tetap di Maguwoharjo karena PS Sleman lolos ke semifinal. Sekali lagi, venue sudah ditetapkan sejak awal," tegasnya.

LIB pun langsung melakukan persiapan maksimal untuk menyambut laga semifinal tersebut.

BACA JUGA: TC Timnas Indonesia 1 Mei, PSSI Segera Umumkan Pemain

Mulai pengecekan ulang fasilitas stadion, koordinasi dengan LOC, koordinasi dengan pihak keamanan, hingga persiapan rencana penerapan protokol kesehatan. Baik sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

“Begitu pertandingan babak perempatfinal selesai semalam, kami langsung melakukan evaluasi sekaligus perencanaan matang untuk babak semifinal. Standar penyelenggaraan turnamen yang ada akan kami pertahankan, syukur jika bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini