Kata PT LIB Tentang Peluang Liga 1 2021 Dihadiri Penonton

Kata PT LIB Tentang Peluang Liga 1 2021 Dihadiri Penonton Ilustrasi penonton. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK), Muhadjir Effendy mengatakan tentang peluang digelarnya Liga 1 dengan dihadiri penonton sebesar 20 hingga 30 persen.

Menanggapi hal tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengkaji soal kemungkinan hadirnya penonton pada Liga 1 dan Liga 2 meski kondisi Indonesia saat ini masih dilanda pandemi.

"Kami sedang menghitung-hitung kemungkinan itu. Kami pun terus berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan yang perwakilannya elalu hadir di setiap laga Piala menpora dan mereka juga ikut mengkajinya," ujar Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Antara.

BACA JUGA: Jika Ini yang Terjadi, Eks Striker Ajax Bisa Gabung Persib Bulan Mei

Wacana yang muncul saat ini adalah hadirnya penonton 20 hingga 30 persen dari jumlah kapasitas stadion.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Akhmad, kebijakan menyaksikan sepak bola dengan penonton bisa saja diteritkan, tapi perlu adanya pertimbangan yang serius terlebih kondisi Indonesia saat ini yang masih terus dilanda virus corona.

BACA JUGA: Jelang Semifinal Piala Menpora, Persib Tambah Amunisi

"Jadi kami mesti membuat berbagai skenario dan memprediksikan dampaknya, tanpa atau dengan penonton. Tentu akan ada protokol kesehatan khusus jika ada penonton."

"Namun semenetra rencana utama untuk liga tetap tanpa penonton karena belum semua masyarakat divaksin," ungkap Akhmad. (Kris Andieka)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini