Timnas Indonesia Gelar Dua Laga Uji Coba di UEA, Ini Lawan dan Jadwalnya

Timnas Indonesia Gelar Dua Laga Uji Coba di UEA, Ini Lawan dan Jadwalnya Latihan Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Timnas Indonesia mengagendakan dua laga ujicoba di Uni Emirat Arab (UEA) pada Mei 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam pernyataan di laman resmi PSSI.

Skuat Garuda akan menghadapi Afganistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021. Menurut Iriawan uji coba tersebut dinilai positif bagi timnas.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba. Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

BACA JUGA: Nggak Mau Ribet, Dragan Djukanovic Pilih Tetap di Indonesia Meski PSIS Libur Panjang

Sementara itu Direktur Teknik PSSI, Idra Sjafri mengatakan, pelatih Shin Tae-yong menginginkan adanya dua laga uji coba sebelum Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” ujar Indra.

Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 1 Mei 2021 di Jakarta. Mereka kemudian dijadwalkan akan bertolak ke UEA pada 10 Mei mendatang.

Seperti diketahui, AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini