Jangan 'Melayang', Frets! Begini Pujian Pelatih Persib untuk Sang Penentu Kemenangan

Jangan 'Melayang', Frets! Begini Pujian Pelatih Persib untuk Sang Penentu Kemenangan Frets Butuan mencetak gol kemenangan Persib saat menghadapi PS Sleman. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Frets Butuan tampil sebagi pahlawan kemenangan Persib Bandung saat menghadapi PS Sleman di leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Frets mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua dan membawa timnya unggul 2-1.

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, pemain bernomor punggung 21 itu memang layak untuk mencetak gol setelah bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Dia bagus dalam memanfaatkan ruang dan kami mencoba mengembangkan permainannya untuk lebih peka terhadap sekitar," ujar Robert usai laga.

BACA JUGA: Takluk atas Persib di Leg Pertama, Dejan Siapkan Rencana Untuk Leg Kedua Piala Menpora 2021

Gol tersebut merupakan gol ketiga Frets di Piala Menpora 2021. Ia kini menjadi top skor di skuat Persib setelah mencetak gol ke gawang Bali United, Persita Tangerang, dan PS Sleman.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan dia kini adalah top skorer di tim pada turnamen ini, sikapnya juga sangat bagus," puji Robert.

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan bahwa Frets selalu bekerja keras untuk Persib dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya sekalipun Piala Menpora 2021 hanya sebuah turnamen.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Akan Hadapi Afganistan Di Laga Uji Coba, Farshad Noor Dipanggil?

"Karakternya ditunjukan di laga seperti ini, yang mana tim kami sebenarnya belum siap untuk bermain di level seperti ini karena ini bukan pramusim. Tapi Frets menunjukan niat yang bagus untuk tim, dia mencetak gol nyaris di setiap pertandingan dan saya sangat senang terhadapnya," pungkas Robert Alberts. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini