Kerepotan, Farshad Noor Disentil Sekaligus Dipuji Robert

Kerepotan, Farshad Noor Disentil Sekaligus Dipuji Robert Aksi Farshad Noor saat Persib menghadapi Persebaya di perempat final Piala Menpora. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Farshad Noor kembali mendapat kepercayaan bermain sebagai starter. Dia bermain selama 65 menit ketika Persib menghadapi PS Sleman (PSS) pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Jumat malam 16 April 2021.

Tapi kali ini, Pelatih Robert Alberts terbuka dan menilai gelandang timnas Afganistan itu kurang terlibat dalam permainan Persib. Kolaborasinya dengan Dedi Kusnandar sebagai gelandang penyeimbang terlihat tidak cukup solid.

Terkesan pemain jebolan PSV Eindhoven itu kerepotan dan Robert tak menampiknya. Sentilan Robert kepada Farshad Noor jadi pesan pemain berusia 26 tahun itu harus lebih bekerja keras lagi jika ingin kariernya di Persib lebih panjang.

BACA JUGA: Taklukan PSS, Bukti Kekuatan dan Karakter Persib

"Saya pikir Farshad tidak terlalu terlibat di permainan," tegas Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Robert tetap memuji peran Farshad Noor yang menurutnya banyak melakukan upaya menutup ruang dan penempatan posisinya menjadi hal penting. Sebab dalam sepak bola kemampuan pemain tidak diukur mutlak ketika menguasai bola, tapi saat tidak sedang menguasai bola atau dalam posisi diserang lawan.

"Tapi dia melakukan banyak covering, menutup ruang dan penempatan posisinya juga tidak buruk," ujar Robert memberikan pujian.

Farshad Noor ditarik keluar pada menit 65 dan digantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar. Robert menjelaskan keputusannya itu karena Farshad Noor mengeluhkan cedera di tulang rusuknya.

"Memang laga terlihat berbeda dari biasanya bagi dia dan kami menarik dia keluar karena mengalami masalah di tulang rusuknya pada babak pertama. Dia sedikit mengalami cedera sehingga tidak bisa menunjukan yang terbaik," jelas Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini