Taklukan PSS, Bukti Kekuatan dan Karakter Persib

Taklukan PSS, Bukti Kekuatan dan Karakter Persib (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan 2-1 yang diraih Persib Bandung atas PS Sleman (PSS) pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 menunjukkan karakter dan mental Maung Bandung, kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Robert secara tersirat mengakui, secara objektif pertandingan berlangsung cukup berimbang. Tapi beruntung Maung Bandung bisa mencetak gol penentu kemenangan lewat Frets Butuan di penghujung laga.

"Ini pertandingan yang seimbang antara kedua tim yang sama-sama sangat ingin memenangkan pertandingan keduanya," ungkap Robert.

BACA JUGA: Sekarang Febri Bow Ungguli Wander Luiz dan Winger Persija

BACA JUGA: Kata Kapten Persib Setelah Kemenangan Dramatis Atas PSS Sleman


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tadi kualitas permainan sepak bolanya memang tidak terlalu bagus tentunya karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang, alih-alih mencoba membangun permainan. Jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus."

"Tapi karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik dan di tahap ini, kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara pemain karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukan karakter itu," tegasnya.

Persib menang dalam posisi sempat tertinggal setelah striker PSS, Saddam Gaffar menjebol gawang Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan pada menit 19.

Victor Igbonefo mencetak gol penyeimbang selang tiga menit setelah gol PSS dan Frets Butuan memastikan kemenangan Persib penghujung pertandingan.

Persib dan PSS akan kembali jumpa pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin 19 April 2021. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini