Sekarang Febri Bow Ungguli Wander Luiz dan Winger Persija

Sekarang Febri Bow Ungguli Wander Luiz dan Winger Persija Febri Hariyadi. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Febri Hariyadi menyodok ke puncak daftar top assist setelah umpan sepak pojoknya disambar Victor Igbonefo dengan sundulan yang merobek jala gawang PS Sleman (PSS) yang dikawal Ega Rizky Pramana.

Umpan dari tendangan pojok yang dieksekusi Febri berbuah gol penyeimbang pada menit 22 setelah Igbonefo lebih cepat menyambar bola di saat hampir bersamaan Ega Rizky mencoba mengamankan bola.

Sebelumnya Elang Jawa unggul lebih dulu lewat sundulan Saddam Emiruddin Gaffar memaksimalkan umpan Samsul Arifin pada menit 19.

BACA JUGA: FT: Drama Gol Fast Break Frets Butuan di Penghujung Laga, Persib Gasak PSS

Satu assist yang ditorehkan Febri Bow membuatnya bertengger di posisi puncak top assist dengan tiga assist.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Febri sekarang mengungguli rekannya Wander Luiz yang absen di pertandingan ini karena harus menjalani skorsing akibat kartu merah yang diterima ketika menghadapi Persebaya Surabaya.

Selain Wander Luiz, di belakang Febri ada winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak serta dua pemain yang timnya sudah tersingkir dari Piala Menpora,

Alwi Slamat (Persebaya Surabaya) dan Wawan Febriyanto (Persikabo 1973).

Selain memberikan assist, Febri juga turut terlibat dalam terciptanya gol kedua Persib yang dicetak Frets Butuan di menit 90. Tendangan Febri yang diblok kiper PSS dimaksimalkan Frets untuk membobol gawang Elang Jawa.

Persib akhirnya menang dengan skor 2-1 atas PSS pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo.

Febri masih memiliki peluang menambah koleksi assist-nya karena Persib setidaknya memiliki dua sampai tiga kesempatan lagi bermain di Piala Menpora.

Jika minimal bisa mempertahankan keunggulan 2-1, maka Maung Bandung akan lolos ke final yang digelar dua kali. Sementara jika gagal, setidaknya Persib akan melakoni satu pertandingan terakhir untuk perebutan posisi ketiga. (Taufik)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini