FT: Drama Gol Fast Break Frets Butuan di Penghujung Laga, Persib Gasak PSS

FT: Drama Gol Fast Break Frets Butuan di Penghujung Laga, Persib Gasak PSS Para pemain Persib berusaha menutup ruang tembak pemain PSS, Irfan Jaya pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses mengamankan kemenangan pada leg pertama semifinal Piala Menpora setelah menggasak PS Sleman (PSS) dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat, 16 April 2021.

Usai pertandingan babak pertama berakhir imbang 1-1, kedua tim tampak ingin memenangkan pertandingan di laga ini. Terlihat kedua tim langsung mengambil langkah menyerang sejak menit awal babak kedua.

PSS tampak lebih efektif untuk melancarkan serangan di menit awal babak kedua. Berbeda dengan serangan Persib yang tampak selalu terpatahkan saat bola mulai mendekati kotak penalti.

Secara dua kali berturut-turut, Nico Velez berhasil membuka peluang dari sisi kanan pertahanan Persib. Namun beruntung bagi Persib karena bola yang dilepaskan pemain asal Argentina itu masih menyamping dari gawamg yang dijaga I Made Wirawan.

Entah apa yang ada di benak tim Maung Bandung, memasuki menit ke 55, Persib terus diserang oleh Super Elang Jawa. Bahkan skema permainan Persib selalu terhenti usai bola melewati garis tengah lapangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Dibantu Sosok Ini Berat Badan Farshad Noor Turun, Kebugaran Makin Meningkat Siap Hadapi PSS

BACA JUGA: Semakin Optimis Liga 1 Digelar, Begini Jawaban Bos Persib Soal Kemungkinan Suporter Datang ke Stadion

Lini tengah Persib yang selalu buntu nampaknya menjadi perhatian dari Robert. Di menit 66, Robert menarik keluar Farshad Noor untuk memasukan Abdul Aziz.

Keberadaan Abdul Aziz di lini tengah mulai menghidupi permainan tim Maung Bandung. Terbukti, Abdul Aziz sesekali berhasil mendistribusikan bola untuk barisan depan Persib.

Akan tetapi hal tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya PSS tampak memperkuat lini tengahnya dengan memasukan Fitra Ridwan dan Rafi Angga untuk menggantikan Nico Velez dan Saddam Gaffar.

Keberadaan dua pemain tersebut membuat lini tengah PSS semakin kuat. Justru sebaliknya, Persib kembali mengalami masalah serupa, yakni distribusi bola Persib kerap tak sesuai rencana dan selalu patah di tengah jalan.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 1-1, Persib mendapatkan momentum ketika PSS gagal memaksimalkan kesempatan dari situasi sepak pojok di penghujung laga.

Melalui fast break yang diawali keberhasilan Igbonefo merebut bola, serangan balik cepat Persib menciptakan petaka di pertahanan PSS.

Pergerakan cepat Frets, Beckham Putra Nugraha dan Febri Hariyadi membuat para pemain Elang Jawa kelimpungan.

Hasilnya setelah tendangan Febri usai menerima umpan Beckham digagalkan Ega Rizky, dengan sigap Frets memanfaatkan bola liar dan menceploskannya ke dalam gawang. Skor 2-1 untuk Persib.

Dalam situasi tertekan karena harus mengejar ketinggalan PSS tak memiliki cukup waktu untuk menyamakan skor dan hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit tanda berakhirnya laga. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini