Babak Pertama: Persib dan PSS Saling Berbalas Gol

Babak Pertama: Persib dan PSS Saling Berbalas Gol (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib versus PS Sleman (PSS) saling berbalas gol di babak pertama dalam duel leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Skor laga sengit yang tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat 16 April 2021 itu, untuk sementara imbang 1-1.

Sejak menit awal, dua tim tampak bermain berani untuk meluncurkan serangan. Terlihat, baik tim Persib dan PS Sleman sama-sama berbalas pantun untuk berusaha membongkar pertahanan lawan.

Beberapa kali, barisan serangan Persib mampu membongkar tim Super Elang Jawa. Akan tetapi penyelesaian akhir tim Maung Bandung selalu patah saat bola mendekati gawang yang dikawal Ega Riski.

BACA JUGA: Inilah Susunan Pemain Persib Menghadapi PSS: Kick-off 20.30 WIB Live Indosiar dan Streaming di Vidio, Cek di Sini

BACA JUGA: Cara Nonton Live Streaming Persib vs PSS: Dejan Mainkan Mantan Pemain Persib Sejak Awal


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Serupa dengan Maung Bandung, PSS juga sebenarnya sesekali mampu menerobos barisana pertahanan Persib dari sisi sayap. Namun rapatnya barisan centre back Persib membuat bola kembali menjauh dari gawang yang dikawal I Made Wirawan.

Secara mengejutkan terjadi usai Frets Butuan melakukan kesalahan di menit 19. Kesalahan tersebut dimaksimalkan betul oleh tim PSS untuk mengubah kedudukan.

Bermula dari Samsul Arifin yang berhasil melepaskan umpan ke kotak penalti Persib, Saddam Gaffar yang berdiri tanpa kawalan langsung menanduk bola ke pojok gawang yang dikawal I Made Wirawan, skor berubah menjadi 0-1.

Tak berlangsung lama, Persib langsung membayar kontan gol dari PS Sleman pada menit 22. Bermula dari bola sepakan pojok yang dikirim Febri Hariyadi langsung disambut dengan tandukan Victor Igbonefo, skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setalah Persib cetak gol, Super Elang Jawa langsung merespon dengan menciptakan peluang dari kemelut yang berada di kotak pinalti Persib. Kim Jeffrey Kurniawan yang berhasil menguasai bola langsung melepaskan tembakan. Akan tetapi beruntungnya bola sepakan Kim masih melebar dari gawang Maung Bandung.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Persib mulai memanfaatkan bola dari sepakan pojok. Termasuk pada menit 45, Victor Igbonefo berhasil menanduk bola ke gawang PSS. Namun beruntung bagi Super Elang Jawa karena tandukan pemain berdarah Nigeria itu masih menyamping dari gawang.

Tak ingin kalah dari Persib, PSS juga mulai mengandalkan serangan balik dari kesalahan yang dilakukan pasukan Maung Bandung.

Peluang pun tercipta di babak tambahan waktu usai Nico Velez berhasil menanduk bola kiriman dari Irfan Jaya. Beruntung bagi Persib karena tandukan dari Velez masih menyamping tipis dari gawang Persib. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini