Tue 18 May 2021

Kopi Susu Gula Aren Jadi Andalan Tradis Kopi di Bulan Ramadhan, Bayar Secukupnya Saja

  • 18-04-2021, 20:42
Kopi Susu Gula Aren Jadi Andalan Tradis Kopi di Bulan Ramadhan, Bayar Secukupnya Saja

REPUBLIK BOBOTOH - Bisnis minuman kopi susu siap minum menjadi tren yang berkembang di kota-kota besar.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya brand-brand baru yang bermunculan, salah satunya Tradis Kopi.

Usaha kopi memanglah tidak mudah, dibutuhkan keahlian khusus, pemahaman soal kopi, dan pemasarannya. Salah satu brand baru yang muncul ialah Tradi Kopi.

Berlokasi di Cibiru, tepatnya di Jalan Cilengkrang 2 RT02 RW07 nomor 83, kedai ini memasarkan berbagai produk olahan kopi dan non kopi.

"Kurang lebih ada 20 varian rasa dari kopi sama non kopi," ujar sang pemilik, Aditya Mara Lesmana kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Minggu, 18 April 2021.

Meski hanya memakai gerobak kopi, pria yang akrab disapa Didit itu menegaskan bahwa sajian yang dihidangkan Tradis Kopi tak kalah dengan produk brand lain.

Pasalnya, Didit terbilang sudah kenyang akan pengalaman dibidang kopi dan sempat bekerja di beberapa kedai kopi ternama di Bandung.

"Kopi dengan resep sendiri namanya tradis kopi, resepnya dari pengalaman pengalaman aja," tambah pria berusia 25 tahun itu.

Para penikmat kopi di Tradis Kopi

Didit menambahkan, kedainya ini mengalami perubahan jam operasional selama bulan Ramadhan. Awalnya, kedai beroperasi dari jam 4 sore sampai jam 12 malam.

Sedangkan khusus Bulan Ramadhan, Tradis Kopi buka pukul setengah 7 malam hingga menjelang sahur.

"Buka habis Magrib sampai sahur, untuk Bulan Puasa, biasanya jam 4 sampai jam 12 malam," imbuhnya.

Soal harga Didit mengatkan, Tradis Kopi menawarkan harga yang ringan di dompet.

"Harga dari 5 ribu sampai 15 ribu rupiah, karena saya mah jual suka suka," tambahnya.

Untuk Bulan Ramadhan, Tradis Kopi juga menawarkan produk baru. Produk tersebut ialah kopi susu gula aren yang cocok dinikmati setelah berbuka puasa.

"Menu Bulan Ramadan mah kopi susu gula aren. Kalau menurut pelanggan enak bisa bayar lebih, kalau engga enak ya bayar secukupnya aja." tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Editor: M Taufik
Piksi

Berita Terkini