Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora

Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora

REPUBLIK BOBOTOH - Duel sengit dalam semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persib versus PSS Sleman telah usai. Laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Senin 19 April 2021 itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah pada babak pertama kedua tim tak kunjung mengubah kedudukan, PSS langsung keluar menyerang sejak menit awal. Terdapat dua peluang yang dihasilkan Super Elang Jawa melalui kaki kanan Irfan Jaya.


Pada menit 47, Irfan Jaya berhasil menggiring bola sampai mendekati garis pinalti Persib. Mendapatkan ruang tembak, Irfan langsung melepaskan bola ke gawang Persib, namun beruntung bagi Maung Bandung karena memiliki I Made Wirawan yang langsumg mengamankan bola.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


3 menit kemudian, Irfan kembali melepaskan bola dari set piece di dekat gawang Persib. Lagi-lagi I Made Wirawan berhasil mengamankan gawangnya dengan menepis bola ke luar lapangann.

Belum berhasil membobol gawang Persib, anak asuh Dejan Antonic terus meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali barisan pertahanan Persib dibuat kerepotan saat PSS memulai serangan dari sisi sayap.

Mendapatkan peluang untuk menyerang, Persib berhasil menciptakan peluang pada menit 59 usai Beckham Putra berhasil mendistribusikan bola menuju Frets Butuan.

Frets yang berada di depan gawang langsung melepaskan bola ke gawang yang dikawal Miswar Saputra. Akan tetapi bola sepakan Frets masih membentur mistar gawang.

Menit 65, PSS harus kehilangan Fabiano Beltrame usai melakukan teckle kepada Wander Luiz. Fabiano terpaksa harus keluar dan mandi lebih cepat dari rekan-rekannya.

Tak berlangsung lama, Persib mendapatkan peluang usai Ardi Idrus membantu menyisir sisi kiri timnya dan mengirim umpan kepada Febri Hariyadi. Ferbri yang mendapatkan sepak ruang, langsung melepaskan bola ke gawang. Beruntung PSS memiliki Miswar Saputra karena bisa menepis bola sepakan Febri.

Jala Persib bergetar pada menit 72 usai Samsul Arifin berhasil mengirim bola menuju Saddam Emiruddin Gaffar. Saddam yang tanpa kawalan, langsung menyambar bola sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul 1 gol, PSS tampil lebih percaya diri. Beberapa kali Irfan Jaya cs menyulitkan barisan pertahanan Persib dengan akselerasi dari sisi sayap.

Namun keunggulan PSS tak berlangsung lama. Menit 83, Ezra Walian sukses menanduk bola usai Ardi Idrus mengirim bola ke gawang yang dijaga Miswar Saputra, skor berubah menjadi imbang, 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit asal Sumatera Utara, Darma Santoso Gulo meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, Persib berhak melaju ke babak final Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini