Antusias Sambut Duel Persib vs Persija, Ezra Teringat De Klassieker Ajax vs Feryenoord

Antusias Sambut Duel Persib vs Persija, Ezra Teringat De Klassieker Ajax vs Feryenoord

REPUBLIK BOBOTOH - Setiap liga atau kompetisi domestik memiliki cerita duel klasik atau laga sarat rivalitas. Termasuk di Indonesia, pertemuan Persib Bandung dengan Persija Jakarta acap disebut duel klasik.

Meski faktanya rivalitas itu baru bergolak di era Liga Indonesia hingga sekarang, tapi publik sepak bola nasional sekarang lebih senang memberi label klasik untuk duel Persib vs Persija ketimbang Persib vs PSMS Medan, Persib vs PSM Makassar atau Persebaya vs PSIS Semarang yang memiliki cerita tak kalah panas di era Perserikatan.


Ezra Walian, juga hanya paham rivalitas terpanas dalam sepak bola Indonesia adalah Persib menghadapi Persija. Striker naturalisasi itu mengibaratkan duel Persib vs Persija layaknya de klassieker Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam di Belanda.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Demi Trofi Piala Menpora, Ezra Walian Rela Kehilangan Sepatu Emas

Ezra menyambut laga klasik ini dengan antusias dan mengaku banyak membaca literasi terkait sejarah kedua tim hingga terlibat rivalitas. "Ya ini pertama kali, kalau di Belanda kami menyebutnya klassieker (Ajax vs Feyenoord)," ungkap Ezra.

"Tentunya saya tahu mengenai sejarah rivalitas kedua klub. Tentu saja saya ingin mengerahkan yang terbaik di pertandingan ini, tapi saya juga selalu mencoba untuk mengerahkan yang terbaik di laga lainnya."

"Yang terpenting kami harus mendapat hasil yang bagus, kami akan bekerja keras untuk itu. Saya menikmati permainan bersama Persib dan semoga di akhir kami bisa meraih trofi. Tentu saja saya antusias memainkan laga pertama saya menghadapi Persija bersama Persib dan kita lihat apa yang terjadi nanti."

Warna Belanda dalam pertandingan bisa dibilang cukup kental, karena Persija juga memiliki pemain dengan latar belakang sepak bola negeri tulip, Marc Klok yang sekarang sudah mengantongi status WNI.

Final leg pertama Piala Menporan 2021 antara Persib vs Persija digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis 22 April 2021.

Sementara pertandingan final leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2021.

Kedua final Piala Menpora 2021 tersebut akan disiarkan langsung tv swasta nasional, Indosiar pada pukul 20.30 WIB. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=QCS-FoccN7U

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini