Berat Tapi Bisa, Ini yang akan Dilakukan Persib di Leg 2 Final

Berat Tapi Bisa, Ini yang akan Dilakukan Persib di Leg 2 Final

REPUBLIK BOBOTOH - Harus diakui Persija Jakarta memiliki cara bertahan yang lebih baik dan membuat para pemain Persib Bandung tak memiliki banyak ruang tembak untuk mengancam gawang Andritany.

Itu juga yang diakui striker Persib, Ezra Walian setelah merasakan sulitnya menembus barikade pertahanan Macan Kemayoran di leg pertama final Piala Menpora 2021.


Serbuan Persib, terutama di babak kedua kerap dimentahkan barisan pertahanan Persija meski tim Ibu Kota tidak diperkuat duo bek tengah andalannya, Yann Motta dan Otavio Dutra.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Ezra, pertahanan Persija menjadi lebih sulit ditembus karena Persib tidak cukup mampu menerapkan organisasi permainan dengan baik.

BACA JUGA: Tenang Bobotoh, Robert Segera Atasi Masalah Absennya Kuipers dan Febri Bow

"Yang membuatnya sulit karena kami tidak bermain baik. Jika kami bermain baik itu akan lebih mudah pastinya, jadi itu adalah penyebab kenapa kami sulit membongkar pertahanan mereka," ujar Ezra dikutip dari situs web resmi Persib, Jumat 23 April 2021.

Ezra meyakinkan, Persib masih memiliki hasrat besar untuk mengejar ketinggalan 0-2 dari Persija. Motivasi itu akan menjadi kekuatan Maung Bandung ketika menghadapi Macan Kemayoran di leg kedua.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mengungkapkan, Persib harus bermain tanpa beban untuk mengejar ketinggalan. Dengan bermain nothing to lose dan tidak terbebani oleh kenyataan tertinggal 0-2.

"Kami perlu melakukan itu (berjuang bersama-sama) dan tampil tanpa beban. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan perlu mencetak lebih dari dua gol. Kami perlu berjuang untuk bisa menang dan itu yang paling penting," tutur Ezra.

Final leg kedua Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021 dan disiarkan langsung tv swasta nasional, Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Selain di Indosiar, duel Maung Bandung kontra Macan Kemayoran juga ditayangkan live streaming di situs web Vidio yang juga tersedia dalam platform aplikasi Android dan iOS. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini