Ini Alasan Robert Kenapa Persija Bisa Menang 2-0 dari Persib, Salah Satunya Waktu Istirahat

Ini Alasan Robert Kenapa Persija Bisa Menang 2-0 dari Persib, Salah Satunya Waktu Istirahat

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya dikalahkan Persija Jakarta 2-0 di leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021.

Maung Bandung kalah akibat dua gol cepat Macan Kemayoran d 10 menit awal pertandingan melalui Braif Fatari pada detik ke-30 dan Taufik Hidayat di menit 7.


Permainan cepat Persija di menit-menit awal membuat para pemain Persib nampak kikuk dan beberapa kali Macan Kemayoran menciptakan peluang berbahaya setelah dua kali membobol gawang I Made Wirawan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert dalam jumpa pers secara virtual usai laga.

BACA JUGA: Malam yang Buruk untuk Persib, Ini Faktanya

Robert beralasan, faktor kekalahan Persib karena waktu istirahat yang terlalu pendek, sedangkan Persija lebih panjang satu hari ketimbang timnya.

"Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini," ujarnya.

Dua gol cepat memang membuat Persib sulit bangkit, di babak kedua pelatih asal Belanda ini mencoba mengganti beberapa pemain, seperti Febri Hariyadi digantikan Esteban Vizcara lalu Farshad Noor diganti Dedi Kusnandar.

"Kami mencoba bangkit di pertandingan ini dan di babak kedua kami juga berusaha dan Persija tetap berbahaya dalam serangan balik, sedangkan itu tidak bisa kami lakukan," ulasnya.

Dengan kekalahan 2-0 dari Persija, Robert berharap Persib bisa bangkit di leg kedua Final Piala Menpora yang akan digelar di Stadon Manahan Solo, pada Minggu 25 April 2021.

"Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini