Seperti Ini Skenario yang Bisa Bikin Persib Mengubah Situasi dan Juara Piala Menpora

Seperti Ini Skenario yang Bisa Bikin Persib Mengubah Situasi dan Juara Piala Menpora

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Persija Jakarta jadi dua tim yang kini paling mendapatkan perhatian di saat turnamen Piala Menpora 2021 hampir mencapai fase akhir.

Persija di atas angin karena mereka sudah mengantongi keunggulan 2-0 di leg pertama dan minimal hanya butuh hasil imbang atau jika kalah, selisihnya tidak lebih dari 1 gol.


Namun Persib juga masih memiliki peluang meski menanggung beban mengejar defisit 2 gol dan harus bertarung tanpa salah satu bek andalannya, Nick Kuipers serta winger lincah, Febri Hariyadi.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib masih memiliki waktu 90 menit di leg kedua untuk mengejar ketinggalan, setidaknya memaksakan laga ke babak adu penalt, bahkan mungkin membalikan keadaan.

BACA JUGA: Tak Ada Febri, Kuipers dan Simic di Final Leg 2: Begini Gambaran Starting XI Persib vs Persija

Skenario pertama yang bisa membuat Persib juara adalah mencatat kemenangan dengan selisih tiga gol berapa pun skornya; 3-0, 4-1, 5-2, 6-3 dan seterusnya.

Skenario kedua bisa dilakukan melalui tendangan adu penalti dengan catatan harus memaksakan kemenangan dengan selisih 2 gol di waktu 90 menit normal agar skor agregat menjadi imbang; 2-0, 3-1, 4-2, 5-3 dan seterusnya.

Meski tak sedikit yang ragu dan menilai berat bagi Persib membalikan skor, tapi keyakinan terus ditumbuhkan pelatih Robert Alberts kepada skuatnya.

Di waktu yang cukup sempit ini, Robert terus memupuk optimisme di dalam skuat Maung Bandung dan meyakinkan para pemainnya skor 2-0 masih sangat mungkin untuk dikejar.

"Karena skor 2-0 masih sangat mungkin (dikejar)," ujar Robert.

Final leg kedua Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021 dan disiarkan langsung tv swasta nasional, Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Selain di Indosiar, duel Maung Bandung kontra Macan Kemayoran juga ditayangkan live streaming di situs web Vidio yang juga tersedia dalam platform aplikasi Android dan iOS. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini