Robert Ungkap Fakta Kondisi Pemain Persib Setelah Bertarung di Piala Menpora

Robert Ungkap Fakta Kondisi Pemain Persib Setelah Bertarung di Piala Menpora

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan kondisi para pemainnya pasca mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Robert mengatakan, pemain bukan hanya kekelelahan, tapi kehabisan tenaga.

Meski berangkat tanpa target, tapi Persib seperti diketahui mampu menapak jauh hingga final meski gagal menutup turnamen dengan positif setelah di final kalah agregat 1-4 dari Persija Jakarta.


Persib total melakoni 8 pertandingan di turnamen Piala Menpora, tiga pertandingan di babak penyisihan dan lima pertandingan di fase knock-out.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kondisi ini, kata Robert, pastinya juga dirasakan tim lain seperti Persija Jakarta yang sama halnya dengan Persib, juga melakoni 8 pertandingan.

"Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk kondisi fisik pemain. Kalian harus berpikir seperti ini, kami tidak pernah meminta untuk turnamen ini, kami terpaksa untuk bermain di turnamen dan kami mengorbankan diri kami untuk bermain di turnamen ini dalam rangka untuk mendapat izin liga," ungkapnya.

"Mereka (pemain) tidak bisa melakukan apapun, tidak bisa melakukan recovery karena jarak antar pertandingan sangat padat, pemain bukan hanya kelelahan tapi mereka kehabisan tenaga."

"Kami bersama Persija memainkan laga terpanjang di turnamen ini. Bisa dilihat pemain juga jadi dipaksa untuk menang, bukan lagi dipaksa bertanding. Jika hanya dipaksa bermain, masih bisa untuk melakukan rotasi lagi. Tapi ini dipaksa untuk menang dan bisa dilihat pemain kelelahan," tegasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini