Penantian Panjang Persebaya, Hari Yang Ditunggu Akhirnya Tiba

Penantian Panjang Persebaya, Hari Yang Ditunggu Akhirnya Tiba Persebaya berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari. (Persebaya.id)

REPUBLIKBOBOTOH - Kebahagiaan tengah menyelimuti awak tim Persebaya Surabaya. Setelah menunggu lama, penantian panjang tim Bajul Ijo terwujud pada Kamis 27 April 2021.

Persebaya untuk pertama kalinya kembali berlatih di stadion yang penuh sejarah, Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari. Mereka telah mendapatkan izin dari Pemkot Surabaya untuk berlatih di sana.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Pemkot Surabaya. Mulai Pak Wali Kota, Dispora, juga pada Komisi B DPRD Surabaya, sehingga Persebaya bisa berlatih di sini," kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya, yang mendampingi latihan tim saat latihan dikutip dari laman resmi klub.

Azrul memberikan acungan jempol dengan kondisi stadion yang menjadi salah satu venue latihan Piala Dunia U-20 tersebut. Menurutnya, dengan standar internasional membuat stadion legendaris tersebut naik kelas. Tanpa harus meninggalkan ciri khasnya sebagai stadion bersejarah.

BACA JUGA: Djarum Group, Michael Essien dan Persib di Balik Kisah Sukses Klub Liga Italia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Stadion Tambaksari menjadi saksi perjuangan Persebaya di kompetisi profesional saat meraih juara tahun 1997 dan 2004. Stadion tersebut juga menjadi markasnya saat bermain di kompetisi amatir, perserikatan.

Bahkan beberapa nama pelatih Persebaya saat ini sempat mencicipi bagaimana atmosfer stadion bersejarah tersebut.

Aji Santoso, Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, Mustaqim, maupun Benny Van Breukelen adalah diantaranya. Nama terakhir tidak pernah menjadi pemain Persebaya. Namun, pernah membela Niac Mitra yang dulu juga bermarkas di Tambaksari. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini