Robert Bicara Soal Peluang Mendepak Pemainnya

Robert Bicara Soal Peluang Mendepak Pemainnya Robert Alberts - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts buka suara terkait peluang kembali mendepak pemainnya jelang kompetisi Liga 1. Menurutnya hal tersebut dipastikan tidak akan terjadi karena ia ingin mempertahankan pemainnya..

Sebelumnya, Maung Bandung baru saja mendepak Farshad Noor setelah tampil di Piala Menpora. Sayangnya Robert menilai penampilan pemain asal Afghanistan itu masih jauh dari harapannya.

"Saya pikir untuk evaluasi kurang lebih sudah selesai. Kami ingin mempertahankan sebagian besar pemain yang ada dalam tim ini untuk tetap bersama," ujar pelatih asal Belanda itu.

Para pemain yang tampil di Piala Menpora juga dinilai Robert sudah menunjukan kesiapan jelang kompetisi. Termasuk para pemain muda yang terus berusaha mengeluarkan seluruh kemampuannya di turnamen tersebut.

"Mereka juga sudah bermain di turnamen ini, termasuk pemain muda dan itu yang penting," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagai contoh, Robert menilai performa Bayu Fiqri sangat apik ketika mendapatkan kesempatan bermain. Robert optimis, Bayu memiliki prospek yang menjanjikan untuk menjadi pemain masa depan.

"Kalian bisa lihat Bayu, dia bermain dengan fantastis saat pertama datang dan dimainkan, jadi kami bisa melihat potensinya, dia adalah pemain masa depan," imbuhnya.

Meski di laga final mendapatkan kartu merah, Robert berharap Bayu bisa memetik pelajaran dari kejadian tersebut. Dengan begitu, Bayu bisa mengambil keputusan yang tepat agar tak kembali mendapatkan kartu merah.

"Meski dia menerima kartu merah dan mungkin karena itu kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan karena bermain selama 70 menit dengan sepuluh pemain itu tidak mudah,"

"Kami kelelahan, jadi saya memasukan kaki yang lebih segar. Jadi Bayu tentunya akan belajar dari pengalaman dan dia tidak akan melupakan itu,"

"Bukan tidak mungkin di liga akan ada situasi serupa, jadi dia harus belajar dan itu hal yang positif," tuntasnya. (RB)

Video

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini