Pemanggilan Eks Pemain Espanyol oleh Timnas Indonesia Disorot

Pemanggilan Eks Pemain Espanyol oleh Timnas Indonesia Disorot Arthur Irawan. (pssleman.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemanggilan Arthur Irawan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menuai pro dan kontra. Banyak yang mempertanyakan pertimbangan pelatih asal Korea Selatan itu memanggil Arthur Irawan.

Opini penggemar sepak bola berkembang liar di media sosial dan menganggap pemain jebolan klub Liga Spanyol, RCD Espanyoi itu, belum layak mendapatkan tempat di skuat timnas Indonesia.

Pandangan subjektif netizen melihat masih ada pemain lain yang lebih baik dibandingkan Arthur Irawan di posisi bek sayap.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan tak ada kepentingan apapun di balik pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia dan menjamin semuanya atas pertimbangan dan kebutuhan teknik.

"Sekali lagi, kami meminta publik jangan mendeskripsikan (bagus atau jelek) kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi dan keputusan akhir ada pada Shin Tae-yong," kata Indra Sjafri dikutip dari Bola.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami membutuhkan pemain di posisi bek sayap. Kami mendapatkan sejumlah nama pemain, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar," tegas Indra Sjafri.

"Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan merupakan pilihan dari tim pelatih. Dia juga kami butuhkan pemain saat internal game kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada," tuntasnya.

Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan sebelum itu akan menjalani beberapa laga uji coba internasional. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini