Pelatih PSIS Dukung Liga 1 Tanpa Degradasi, Yakin Tetap Kompetitif

Pelatih PSIS Dukung Liga 1 Tanpa Degradasi, Yakin Tetap Kompetitif Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 akan digelar tanpa degradasi, namun persaingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia diyakini tetap kompetitif, kata Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.

Tak seperti sikap beberapa klub dan pelatih, termasuk suporter, eks pelatih Borneo FC itu, justru mendukung keputusan Exco PSSI yang meniadakan sistem degradasi di Liga 1 musim 2021.

Menurut mantan pelatih Borneo FC tersebut, meski Liga 1 digelar tanpa degradasi, tapi dia yakin kompetisi tetap berlangsung kompetitif.

"Saya pikir dalam situasi di mana sepak bola ada di Indonesia, bagaimanapun, itu adalah satu-satunya hal yang logis,," kata Dragan Djukanovic dikutio dari Bola.net.

"Anda tahu ini adalah satu-satunya negara di dunia di mana tidak ada kompetisi selama lebih dari satu tahun," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Lalu bagaimana cara bermainnya secara normal? Nah, tidak ada yang normal di sini. Jadi semuanya harus berangsur-angsur kembali normal," tegasnya.

Pelatih kelahiran Montenegro itu menjamin skuatnya bakal tetap tampil penuh motivasi sepanjang Liga 1 2021 berlangsung.

"Kami profesional. Setidaknya itulah yang saya pikirkan. Kami bermain sepak bola karena kami profesional," lanjut Dragan.

"Dan ini adalah bisnis serius yang dilihat jutaan orang di Indonesia. Karena mereka, kami harus siap untuk tugas itu," tandas pelatih berpaspor Serbia tersebut.

Liga 1 musim 2021 tidak mengenal sistem degradasi, namun untuk jatah promosi dari Liga 2 ke Liga 1 tetap ada. Hanya saja kuotanya dikurangi dari 3 menjadi 2 tim. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini