Begini Cara Jacksen Tiago Intip Kekuatan 3 Lawan Persipura di AFC Cup

Begini Cara Jacksen Tiago Intip Kekuatan 3 Lawan Persipura di AFC Cup Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Liga-indonesia.id/Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago terus mempelajari setiap detail kekuatan lawan yang akan dihadapi Mutiara Hitam di fase grup AFC Cup 2021.

Persipura akan menghadapi Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam) dalam penyisihan grup AFC Cup musim 2021 yang menerapkan sistem bubble atau gelembung karena situasi pandemi Covid-19 yang digelar di Singapura pada 29 Juni sampai 5 Juli 2021 mendatang.

Salah satu yang rutin dilakukan Jacksen selain mempelajari kekuatan lawan lewat rekaman video, juga selalu duduk 'mantengin' tayangan langsung tim lawan yang sedang berkompetisi di negaranya masing-masing.

"Kita sudah tahu tentang calon lawan yang akan dihadapi," ucap Jacksen F Tiago dikutip dari Bola.net.

"Setiap ada siaran langsung pertandingan calon lawan kita, saya selalu share di grup sehingga semua anggota tim kita bisa mendapat informasi," sambungnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut Jacksen, Persipura tergolong beruntung karena bisa mempelajari permainan tim-tim yang akan menjadi lawan mereka di grup H Piala AFC. Menurutnya, hal ini mempermudah mutiara Hitam menyiapkan diri mereka.

"Kami punya tim sendiri untuk menganalisis permainan lawan. Selain saya, tim ini juga terdiri dari ofisial dan sejumlah pemain," papar Jacksen.

"Selain itu, dari anggota tim lain yang sebetulnya tak berkaitan langsung dengan urusan teknis pun kita bisa mendapat banyak masukan," tuntasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini