Ribut-ribut Liga 1 Tanpa Degradasi, Bos PSIS Lebih Khawatir Soal Ini

Ribut-ribut Liga 1 Tanpa Degradasi, Bos PSIS Lebih Khawatir Soal Ini Ilustrasi: Pertandingan Liga 1 musim 2019. (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketimbang memikirkan keputusan Exco PSSI yang menghapus sistem degradasi di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto lebih mengkhawatirkan kepastian kompetisi.

Sosok yang karib disapa Liluk itu masih khawatir dengan nasib kompetisi Liga 1 di tengah situasi pandemi Covid-19. Liluk pesimis Liga 1 musim 2021/2022 bisa digelar sesuai yang dijadwalkan yakni pada 3 Juli 2021 mendatang.

"Tanpa degradasi menurut saya itu bukan hal yang baru. Kemarin kita mau memulai formatnya hampir sama ini," kata Liluk dikutip dari Bola.net, Minggu 9 Mei 2021.

"Saya kira enggak ada masalah. Artinya kami serahkan semua kepada PSSI, tapi kalau menurut saya, ini bukan hal yang baru," sambungnya.

Liga 1 musim 2021 dilaksanakan tanpa degradasi, namun itu tidak akan berpengaruh pada sistem promosi dari kasta bawah. Hanya saja jumlah tim promosi ke Liga 1 dari Liga 2 dikurangi dari 3 menjadi 2 tim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, sebelum terlalu jauh membahas terkait wacana Liga 1 tanpa degradasi, Liluk meminta PSSI segera memastikan izin kompetisi. Karena itu jauh lebih penting bagi klub.

"Saya dengan melihat kondisi pandemi sekarang sampai mudik enggak boleh, saya malah justru ragu apakah (kompetisi) bisa berjalan atau diizinkan," tegas Liluk. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini