Eks Bomber Persib Ungguli Mantan Pemain Leeds United dan Striker Timnas Ekuador

Eks Bomber Persib Ungguli Mantan Pemain Leeds United dan Striker Timnas Ekuador Selebrasi Jonathan Bauman (kiri) seusai membobol gawang Tecnico Universitario pada 2 Mei 2021. (Ecugol.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks striker Persib Bandung, Jonathan Baumann kembali membuktikan ketajamannya di kompetisi Serie A Liga Ekuador bersama Muschuc Runa.

Dalam laga lanjutan Serie A Ekuador 2021, Joni Bauman menambah koleksi golnya hingga membuatnya tetap nangkring di posisi puncak dafta top skor sementara.

Sayangnya kali ini sumbangan gol Bauman tak banyak membantu timnya terhindar dari CD Universidad Catolica Quito dalam laga lanjutan Serie A Ekuador pada Minggu 9 Mei 2021 atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Mushuc Runa yang tampil jadi kuda hitam di awal musim ini, takluk dengan skor telak 2-6 dari Universidad Catolica. Bauman mencetak gol balasan di menit 58.

Namun itu tak cukup membantu timnya yang di babak pertama sudah tertinggal 0-4 sebelum akhirnya kalah 2-6.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tambahan 1 gol membuat Bauman tetap memimpin daftar top skor dengan 9 gol dari 10 penampilan yang dia lakoni bersama Mushuc Runa hingga pekan ke-11 Serier A Ekuador.

Bauman mengungguli nama-nama beken di Serie A Ekuador, termasuk striker timnas Ekuador Jhon Cifuente (Delfin SC) dan Brian Montenegro, eks pemain Leeds United yang membela tim papan atas Ekuador, Independiente del Valle.

Bauman yang namanya mulai dikenal publik sepak bola Indonesia sejak membela Persib Bandung pada Liga 1 musim 2018, terus menunjukkan kehebatannya justru di usia yang sudah memasuki kepala tiga.

Sejak pergi meninggalkan Arema FC dan gabung ke klub Divisi 2 Liga Argentina, Quilmes kemudian hijrah ke Ekuador untuk gabung, Mushuc Runa pada Februari 2021, Baumann kerap jadi pilihan pertama dan menjawabnya lewat penampilan tajam di kotak penalti lawan. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini